RMS live Facebook saat jadi narasumber di kampus Muhammadiyah Palopo

MEDIAWARTA.COM – Hebat, Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) menggunakan fasilitas live streaeming Facebook untuk siaran langsung, saat menjadi narasumber di hadapan ratusan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Silaturahmi tersebut berlangsung di Aula Kampus STIEM Muhammadiyah, Palopo (26/11/2016).
BuLive streaming melalui jaringan media sosial Facebook tersebut berlangsung pada pukul 20.00 WITA hingga 21.100 WITA, atau berdurasi 20 menit. Di hadapan ratusan mahasiswa Muhammadiyah se-Indonesia Timur ini, RMS mengulas bagaiaman strategi yang dilakukan dalam melakukan pengentasan kemiskinan di daerahnya, sehingga bisa sukses sebagai daerah yang paling rendah angka kemiskinan di Sulsel.
“Saya melakukan kelompok bersama atau pengelompokan warga. Kita memilah kelebihan masing masing warga. Apa kelebihannya, kemudian kelompok ini didampingi oleh dosen dosen dari Unhas. Mereka dilatih,” ungkap RMS.
Lanjut RMS, yang kedua adalah menggabungkan antara teori dan praktik. Ini yang susah dilakukan, tapi bisa dilakukan dengan baik, karena melibatkan pihak kampus.
Saat live streaming tersebut,  ratusan pengunjung Facebook  memberikan tanda like atas ulasan yang dipaparkan oleh RMS. Banyak pula pengunjung yang memberikan komentar atas prestasi RMS sebagai Bupati Sidrap, yang sukses mengentaskan kemiskinan di kabupaten Sidrap.
Menggunakan jasa media sosial Facebook untuk live streaming pernah pula dilakukan eh Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung saat menolak maju sebagai calon Gubernur DKI. Melalui jaringan media sosial seperti Facebook ini, sangat penting untuk membagi dan menyiarkan hal hal yang berbau positif.

Comment