Jelang Harganas, BPKK PKS Kota Makassar Temui Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Hari Keluarga Nasional (Harganas) setiap tahunnya diperingati pada tanggal 29 Juni. Momentum tersebut sering kali dimanfaatkan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS dalam mengadakan berbagai program untuk mendukung peran keluarga sebagai sumber kekuatan pembangunan bangsa.

BPKK PKS Kota Makassar, yang dipimpin Rizki Amilia, bersilaturahmi sekaligus menemui ketua Tim Penggerak PKK Kota Makssar, Indira Yusuf Ismail yang juga istri Walikota Makassar di gedungnya di Jalan Thamrin, Selasa (25/6/2024).

Indira Yusuf Ismail dalam sambutannya mengapresiasi kunjungan tim BPKK PKS dan memaparkan program unggulan dan rutin dilakukan Tim Penggerak PKK di lingkungan Kota Makassar. Di samping itu, Indira memperlihatan tayangan video rangkuman kegiatan PKK Kota Makassar selama periode berjalan.

Selain dihadiri fungsionaris BPKK PKS Kota Makassar, turut didampingi Pembina Rumah Keluarga Indonesia, Ruchwana Tenrisima. Tim BPKK dalam lawatannya, mengenalkan kepengurusan BPKK, program kerja dan keanggotaan di tiap kecamatan.

Pada kesempatan itu, Ruchwana juga menjelaskan fokus kerja BPKK adalah penguatan dan ketahanan keluarga yang banyak beririsan dengan program Tim Penggerak PKK.

“BPKK ini punya program unggulan yaitu program Rumah Keluarga Indonesia (RKI), berbentuk layanan anggota perempuan PKS kepada masyarakat di lingkungan masing-masing,” kata Ruchwana.

Program RKI mencakup berbagai layanan mulai dari pembinaan ekonomi keluarga, konseling permasalahan rumah tangga, kesehatan, pola asuh (parenting), program untuk lansia, dan lain sebagainya.

Di penghujung pertemuan, tim BPKK diajak ketua PKK melihat kegiatan capacity building yang sementara berlangsung serta diperkenalkan di hadapan peserta pelatihan.

Comment