WR I Unibos Resmi Buka Agenda Sesi Informasi Beasiswa dan Studi di Amerika

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) bekerja sama dengan EducationUSA dalam kegiatan Sesi Informasi: Beasiswa dan Studi di Amerika Serikat yang berlangsung di Ruang Senat lt. 9 Unibos pada Kamis (27/6/2024).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Unibos, Prof. Dr. Haeruddin Saleh, S.E., M.Si., didampingi oleh Dr. Muliati, S.Pd., M.Hum., M.Ed., selaku Kepala International Office Unibos. Acara ini menghadirkan Fadhil Adiyat, Advisor EducationUSA, untuk memberikan sosialisasi kepada mahasiswa Unibos.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Haeruddin Saleh menyampaikan pandangannya mengenai keraguan mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri. “Mahasiswa terkadang masih merasa ragu untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri karena beberapa alasan seperti khawatir tidak bisa berbahasa Inggris, terlalu jauh dari kampung halaman, dan alasan-alasan lainnya sehingga menyebabkan pandangan mahasiswa kurang meluas,” ujarnya.

Ia juga menekankan banyaknya kesempatan yang bisa didapatkan dengan berkuliah di luar negeri. “Padahal dengan keluar negeri mahasiswa sekalian berkesempatan untuk mempelajari banyak hal baru yang bisa dipelajari termasuk budaya dan bahasa dengan lebih mendalam,” sebutnya.

Terakhir, Prof. Dr. Haeruddin Saleh mengungkapkan harapannya agar mahasiswa Unibos memiliki semangat untuk menjadi figur inspiratif dan inovatif di masa depan.

“Sudah banyak orang-orang hebat di Indonesia yang merupakan lulusan Amerika dan mereka berhasil membangun inovasi melalui jejaring yang telah dibangun bersama mitra dari pengalamannya, dan saya harap dari Unibos juga ada yang bisa berhasil seperti orang-orang hebat tersebut,” ungkapnya.

Comment