Warga Kecamatan Mariso Kini kedatangan Program Museum Keliling

MEDIAWARTA.COM ,MAKASSAR – Museum Kota Makassar mengadakan kegiatan “Museum Keliling” di lorong Wisata Passau Kecamatan Mariso, Kelurahan Bonto Marannu Jl. Anggrek 3 Kota Makassar Pada (28/08/23).

Dra. Nurharlah Dahlan, M.Hum Kepala Museum Kota Makassar membuka langsung kegiatan yang ramai dihadiri oleh masyarakat kecamatan Mariso.
Lurah Ahmad Husain SH Kelurahan Bontomarannu menjelaskan kita harus mengapresiasi kegiatan pemerintah ini.

“Museum memperkenalkan apa didalamnya untuk mengetahui dan memberikan informasi ke Masyarakat dan masyarakat wajib mengetahui sejarah terdahulu akan pahlawan kita,” katanya.

Lanjutnya, di zaman sekarang tingkat perkembangan IT mampu menggeser pemahaman tentang nilai-nilai budaya kita dan melupakan sejarah dan bisa juga sebaliknya justru dengan IT kita dengan mudah menemukan literasi tentang budaya.

Kepala Museum, Nurharlah Dahlan “Museum sebagai tempat belajar dan sekaligus tempat rekreasi, Bukan hanya kepantai dan gunung,” katanya.

“Museum kota Makassar menyimpan sejarah kota Makassar dari terbentuk hingga sekarang dan Makassar mengalami perkembangan yang luar biasa,” lanjutnya

Seperti lukisan/foto Walikota Makassar dulu yaitu, Aroepala dijelaskan di Museum keliling kali ini.

Comment