Aliyah Mustika Ilham dan Kemnaker Mendorong Mahasiswa Unismuh untuk Mengikuti Pelatihan Pemagangan Menuju Karier Internasional

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham pererat kemitraan dengan Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) gelar pelatihan Vokasi dan Pemagangan.

Pelatihan yang menyasar mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar ini dilaksanakan di Jalan Sultan Alauddin Makassar, Kamis (26/10/2023).

“Pelatihan ini ditujukan untuk mencetak mahasiswa Unismuh siap kerja sesuai dengan kebutuhan dunia usaha baik dalam hingga di luar negeri,” jelas Aliyah Mustika Ilham.

Aliyah menambahkan, pelatihan ini juga merupakan kesempatan emas
bagi mahasiswa untuk berkarir di luar negeri.

“Melalui pelatihan tersebut, bisa dijadikan kesempatan emas bagi mahasiswa untuk berkarir di luar negeri seperti di Jepang. Apalagi saat ini pekerja Sulsel sudah kembali diterima di Jepang,” terang Aliyah Mustika Ilham.

Aliyah juga berharap, dengan hadirnya puluhan mahasiswa mengikuti pelatihan tersebut sebagai tanda semangat kerja bagi kaum muda.

“Kami juga berharap melalui kegiatan kemitraan ini, mahasiswa bersiap memasuki dunia kerja dengan bekal kompetensi yang telah didapatkan. Sehingga tentu hal tersebut secara langsung dapat menurunkan pengangguran di Sulsel,” imbuh Aliyah.

Pelatihan tersebut dihadiri ketua Prodi Ekonomi Islam Dr.H.Muhammad Najib Kasim, Sub Koordinator Perlindungan Tenaga Kerja luar negeri, Rizka Mahardika dan Koordinator Bidang Perizinan dan Advokasi Penyelenggaraan Pemagangan luar negeri, Hilman Shopi Amarullah serta puluhan mahasiswa Unismuh.

Comment