Hadiri Sertijab Kasad, Pangdam XIV/Hasanuddin Ucapkan Selamat Kepada Jenderal Agus Subiyanto

MEDIAWARTA, JAKARTA – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Desi Totok Imam, menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dari Jenderal TNI Dudung Abdurachman, kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto, bertempat di Lapangan Upacara Mabesad, Jakarta Pusat. Jumat, (27/10/2023).

Upacara Sertijab ini dipimpin oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, merupakan tindak lanjut dari pelantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Kasad oleh Presiden RI di Istana negara Jakarta, Rabu, (25/10/2023) lalu.

Jenderal Agus sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), kemudian dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 89/TNI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan sebagai Kepala Staf Angkatan Darat pada tanggal 25 Oktober 2023.

Sertijab diawali dengan penyerahan Panji TNI Angkatan Darat “Kartika Eka Paksi” dari pejabat lama kepada pejabat baru. Setelahnya dilakukan penandatanganan berita serah terima jabatan.

Pelaksanaan Sertijab Kasad juga dirangkaikan dengan acara Sertijab Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dari Rahma Dudung Abdurachman kepada Evi Sophia Indra Agus Subiyanto, yang dipimpin oleh Ketua Dharma Pertiwi Vero Yudo Margono. Prosesi ini disaksikan langsung oleh Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, serta para pejabat utama TNI AD.

Untuk diketahui, masa purna tugas Jenderal Dudung Abdurachman akan berakhir pada 19 November 2023 dan untuk Jenderal Agus merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1991.

Di kesempatan ini, Pangdam Hasanuddin mengucapkan, selamat dan sukses atas pelantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto, Sebagai Kepala Staf Angkatan Darat.

Comment