Pelindo Multi Terminal Menggelar Kompetisi Jurnalistik: Dua Tahun Transformasi Pelabuhan nonpetikemas Indonesia

MEDIAWARTA, MAKASSAR – PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), sebagai subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero), mengadakan Kompetisi Jurnalistik SPMT Group 2024 dengan tema “Dua Tahun Pelindo Transformasi Pelabuhan nonpetikemas Indonesia”. Kompetisi ini terbuka bagi para jurnalis di seluruh Indonesia.

Sekretaris Perusahaan SPMT, Fiona Sari Utami, menjelaskan bahwa kompetisi ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kontribusi para jurnalis dalam menyampaikan informasi tentang layanan kepelabuhanan nonpetikemas SPMT Group pasca merger Pelindo. Kompetisi berlangsung dari 13 Februari hingga 16 April 2024 dengan dua kategori: karya tulis jurnalistik dan karya foto jurnalistik, dengan total hadiah mencapai Rp 140 juta.

SPMT Group telah melakukan transformasi pada 25 terminal di pelabuhan yang dikelolanya di seluruh Indonesia dengan standarisasi dan digitalisasi proses bisnis, SDM, teknologi, peralatan, infrastruktur, dan HSSE. Transformasi ini telah meningkatkan produktivitas dan mengurangi waktu tunggu kapal serta kargo secara signifikan.

Para juri kompetisi ini terdiri dari tokoh-tokoh terkemuka dalam dunia jurnalistik dan maritim, seperti Pemred Kompas.com Wisnu Nugroho, Direktur The National Maritime Institute Siswanto Rusdi, Ketua Umum Pewarta Foto Indonesia Reno Esnir, dan lainnya.

SPMT mengundang para jurnalis untuk mengeksplorasi berbagai topik terkait transformasi pelabuhan nonpetikemas di Indonesia. Kompetisi ini terbuka bagi jurnalis yang bekerja di media massa lokal atau nasional, baik cetak, online, maupun foto. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui https://linktr.ee/KompetisiJurnalistikSPMT2024.

Comment