Pastikan Proyek Berjalan Baik, Plt Kadispora Makassar Intens Pantau Revitalisasi Karebosi

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar Andi Lengka Bau Djemma intens memantau pembangunan revitalisasi Karebosi. Upaya itu dilakukan untuk memastikan proyek prestisius Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berjalan baik.

Andi Engka–sapaan akrabnya menyampaikan, pihaknya ingin mengikuti progres pembangunan kawasan Karebosi tersebut. Pasalnya, proyek ini nantinya menjadi kebanggaan warga Makassar. Belum lagi, manfaat dari proyek ini bisa dirasakan masyarakat secara luas.

“Kemarin saya sudah pergi tinjau lagi progres pembangunan revitalisasi Karebosi. Apalagi kita ini mendapat pendampingan dari aparat penegak hukum (APH),” jelas Andi Engka, Selasa (28/5).

Saat ini, sambung Sekertaris Dispora Makassar itu, pembangunan Kawasan Karebosi fokus pada pemancangan bundaran. Ada tiga bundaran bakal dibangun dimana setiap bundaran ada 84 mini pile atau tiang-tiang kecil untuk mendukung atau menstabilkan bangunan.

“Semua saya cek. Kalau pelaksana bilang ada material, saya minta PO (Purchase Order) atau bukti pesanan. Ini nantinya kita laporkan juga ke APH dan pak wali,” bebernya.

Mengenai persentase progres pengerjaan, kata Andi Engka, pihaknya belum mengetahui sebab hal itu merupakan teknis. “Nanti saya sampaikan ke teman media sekalian ajak nanti kalau sudah ada tampak pembangunan. Disitu bisa dilihat dan tanyakan hal-hal mengenai Revitalisasi Karebosi,” tegasnya.

Comment