UKM Manuver Gelar Seminar Nasional, Sosialisasikan Pemuda Anti Narkoba

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba, Unit Kegiatan Mahasiswa Anti Narkoba (UKM Manuver) selenggarakan seminar nasional dengan mengangkat tema “Membentuk Kreativitas Visual Demi Membangun Generasi Muda Berprestasi, Inspirasi, Tanpa Narkoba” yang berlangsung di Aula FH Lt.5 Unibos, Kamis (27/6/2024).

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Wakil Rektor I Unibos, Prof. Dr. Haeruddin Saleh, S.E., M.Si., Dedi Nasruddin, S.Psi., M.Psi., selaku Pembina UKM Manuver dan Wakil Ketua UKM Manuver, Zulfikar Fahmi dengan menghadirkan Konselor Adiksi Ahli Muda BNN Baddoka, Yusriani, S.Pd,K. dan Dosen Hukum Unibos, Hj. Siti Zubaidah, S.H., M.H., selaku pemateri dalam seminar ini.

Dalam sambutannya, Dedi Nasruddin, S.Psi., M.Psi., mengungkapkan tujuan dari pelakasanaan Seminar Nasional ini.

“Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk menjadi pengingat bagi kita tentang berbahayanya narkotika yang saat ini mungkin sudah tersebar dengan mudah di kalangan masyarakat yang juga tidak hanya menyebar di kalangan perkotaan tetapi tersebar bahkan di daerah pelosok,” jelasnya.

Selanjutnya, ia juga mengungkapkan harapannya atas pelaksanaan seminar hari ini agar bisa mengedukasi mahasiswa untuk membagikan pengetahuannya mengenai narkoba kepada masyarakat.

“Penyebaran narkotika ini Dan kami harap melalui kegiatan hari ini bisa memberikan sedikit edukasi dan pengetahuan kepada teman-teman tentang bagaimana dampak narkotika yang bisa kemudian disebarkan kepada masyarakat luas sebagai agent of change,” sebutnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua UKM Manuver, Zulfikar Fahmi juga mengungkapkan manfaat yang ingin diraih dari pelaksanaan seminar nasional anti narkoba ini.

“Adanya kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat untuk membangun generasi muda berprestasi, dan dapat menginspirasi tanpa narkoba sehingga diharapkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dan menjadi pemuda yang terbebas dari narkoba,” ujarnya.

Comment