Menu serba Rp 10 ribu di Cafe Danau

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Menu serba Rp 10 ribu di Cafe Danau. Hampir semua warung, kafe, atau resto menyajikan es buah sebagai salah satu hidangan pelengkapnya. Menu yang merupakan campuran berbagai buah segar itu, disulap menjadi salah satu hidangan yang penuh cita rasa.

Hal itulah yang disajikan salah satu kafe di samping danau Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar,“Cafe Danau”. Sebagaimana yang dituturkan owner Cafe Danau, Dea Zhulfan, es buah pihaknya memiliki cita rasa tersendiri, karena menggunakan buah segar.

“Kami menyediakan es buah berbahan apel dan melon,” tuturnya saat ditemui di kafenya belum lama ini di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Dea menambahkan, meskipun es buah pihaknya tampak sama seperti es buah pada umumnya, namun yang membedakan dibandingkan es buah kafe atau resto lainnya terletak pada taburan coklat dan stroberi yang diletakkan di atas es buah.

“Cokelat yang kami gunakan tidak seperti cokelat biasa, sehingga memiliki cita rasa tersendiri,” akunya.

Selain tempatnya yang unik lantaran berkesan “antik”, Cafe Danau yang didirikan di bekas ruang tamu pondokan khusus putri milik Dea ini, juga menyajikan aneka minuman yang dibanderol serba Rp 10 ribu.

“Untuk menu minuman, kami ada jus Vanilla Latte, Banana Coffee, Teh Tarik, Caramel Cokelat, Dark Cokelat, Avocado Coklat, Oreo Cokelat, Strawberry Cokelat, Vanila Original, Taro, Vanila Blue, Mango, Strawberry, Bubble Gum, Blueberry, dan Coffee Special,” ulasnya.

Dea mengklaim, harga es buah dan mnimunan segar yang dijual di kafenya termurah di antara semua kafe dan resto yang ada di Makassar.

Cafe Danau yang memiliki tiga ruang untuk tempat santai bersama keluarga, sering digunakan pelanggan untuk menggelar acara bedah buku atau film, ulang tahun, wisuda, bazar mahasiswa maupun organisasi kepemudaan, serta dimanfaatkan karyawan bank untuk mempresentasikan produknya kepada nasabah.

“Kalau untuk acara seperti ulang tahun, wisuda, bedah film, dan lain-lain, biasanya kami memberlakukan harga khusus. Yang pasti, harga menu kami tidak mahal,” imbuh Dea.

Nisa Nasifah/Foto: Nisa Nasifah

Comment