Zona 5 F8, Sediakan Free Vaksinasi Rabies Untuk Hewan Kesayangan

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar beri layanan vaksinasi gratis di Event Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) zona 5,
Vaksinasi hewan.

Vaksinasi yang diberikan free bagi hewan kucing dan anjing, berupa vaksinasi rabies. Layanan free vaksinasi disediakan sejak hari pertama F8 hingga hari akhir, besok.

Demikian disampaikan Muh Setiawan, Ssd staf Dinas Perikanan dan Pertanian, bidang peternakan dan kesehatan hewan, dari tenant yang berada di zona 5.

“Untuk masyarakat yang memiliki hewan kucing, dan anjing yang belum divaksinasi, dapat membawa hewan peliharaan kesayangannya untuk mendapatkan vaksinasi,” ujarnya, Sabtu (27/07/2024).

Muh Setiawan pun menambahkan, untuk bidang kesehatan hewan, secara aktif telah berkolaborasi dengan komunitas pecinta hewan di Kota Makassar, puskesmas, tokoh masyarakat dan kelurahan ,sehingga vaksinasi free rutin dilakukan sesuai permintaan.

“Kita menyediakan vaksinasi rabies, karena selain dapat menyerang hewan kesayangan, juga dapat menular ke manusia,” lanjutnya.

Hal senada diungkapkan drh. Nurmayanti, yang juga standby di tenant pemberian vaksinasi.
“Untuk vaksinasi rabies, disarankan diberikan sekali dalam setahun, sejak usia hewan berada di 4 bulan,” ungkapnya.

Selain vaksinasi rabies, masih terdapat beberapa jenis vaksinasi lainnya, yang disarankan diberikan kepada hewan peliharaan kucing dan anjing.

“Untuk kucing disarankan memberikan vaksin Panleukopenia, Calici Virus dan Rihno Tracheitials, sedangkan untuk anjing disarankan vaksinasi Distenper, Parvo Virus, Hepatitis dan Lepto Spira,” jelas drh Nurmayanti.

Comment