Museum Kota Makassar Edukasi Warga Kecamatan Mariso

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Museum Kota Makassar kali ini mengunjungi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya literasi dan pemahaman sajarah bagi masyarakat di Kecamatan Mariso lewat Museum keliling, Senin (28/8/2023)

Museum keliling adalah program Museum kota Makassar dalam hal ini Dinas Kebudayaan Kota Makassar yang dilaksanakan di berbagai lokasi lorong wisata yang ada dio Kota Makassar guna mensosialisasikan pentingnya mengetahui sejarah lewat program tersebut sekaligus menjadikan salah satu destinasi wisata edukasi..

“Museum Keliling” kali ini di adakan di Lorong Wisata Passau Kecamatan Mariso Kelurahan Bontomarannu.

“Benar ini agenda rutin Museum kota Makassar dalam beberapa tahun terakhir,” Kata Dra. Nurharlah Dahlan M.Hum Kepala Museum Kota Makassar saat ditemui media.

“Mengedukasi kemasyarakat tentang arti penting sebuah museum,” Tandasnya.

Museum keliling ini juga menghadirkan beberapa para ahli Seni, sejarah, Aekeolog maupun dari BPCB langsung guna mengedukasi Masyarakat. Dengan adanya Museum Keliling kita dapat dengan mudah menjangkau informasi sejarah dan dengan mudah memperkenalkan kepada anak-anak sejak dini agar sejarah yang sangat berharga tidak sampai hilang atau dilupakan oleh generasi kedepabn.

Comment