Tri Dukung Potensi Digital Santri Indonesia dengan Distribusi Kuota Internet dan Router

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), melalui brand Tri, telah mendistribusikan paket kuota dan router internet kepada santri dari ratusan pesantren di berbagai daerah di Indonesia.

Inisiatif ini merupakan bagian dari kampanye #MudahnyaKebaikan, yang diluncurkan oleh Tri selama bulan Ramadan tahun ini.

Dukungan ini datang dari para pelanggan setia Tri, yang berpartisipasi dalam kampanye tersebut dengan cara menyedekahkan kuota internet.

Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengungkapkan apresiasinya terhadap dukungan para pelanggan, khususnya dari kalangan Gen Z.

“Kami sangat menghargai antusiasme pelanggan setia Tri yang berkontribusi dalam kampanye #MudahnyaKebaikan. Berkat dukungan ini, kami dapat mendistribusikan router internet ke ratusan pesantren di Indonesia. Kami berharap inisiatif ini dapat membantu lebih banyak anak muda dalam menyebarkan konten positif dan meningkatkan potensi mereka melalui dunia digital,” ujar Ritesh Kumar Singh, Rabu (28/8/2024).

Kampanye #MudahnyaKebaikan berhasil mengumpulkan kuota internet yang kemudian didistribusikan bersama router internet ke 103 pesantren yang direkomendasikan oleh Yayasan Pusat Studi Al-Quran (PSQ).

Pendistribusian ini juga sejalan dengan komitmen Tri untuk mempercepat pemerataan akses digital di seluruh pelosok Indonesia, didukung dengan jaringan yang hemat dan cepat.

Prof M Quraish Shihab, Pendiri Pusat Studi Al-Qur’an, bersama Nasywa Shihab, Direktur Eksekutif PSQ, menerima router internet tersebut sebagai simbol dukungan kepada para santri.

“Jaringan internet merupakan fondasi utama dunia digital dalam mendukung komunikasi dan pembelajaran — tak terkecuali untuk para santri di PSQ maupun pesantren lainnya di seluruh Indonesia. Kami sangat berterima kasih kepada pelanggan setia Tri atas donasi router dan kuota internet ini, yang akan mendukung kegiatan pembelajaran dan menyebarkan pesan-pesan mulia,” ujar Nasywa Shihab.

Sebagai upaya lebih lanjut dalam mendukung generasi muda Indonesia, Tri juga meluncurkan Paket Isi Ulang Happy mulai dari Rp6.000 dengan kuota hingga 10GB.

Paket ini dirancang untuk mendukung aktivitas digital tanpa mengorbankan kegiatan dan hobi lain yang disukai oleh pengguna, dengan semangat “Tanpa Kompromi.”

Comment