Bahas Politik Identitas, FUF UIN Makassar Hadirkan Narasumber dari Universiti Kebangsaan Malaysia

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar gelas Diskusi Terbuka dengan tajuk “Politik Identitas di Malaysia”, yang berlangsung di Ruang LT Prof Ali Yafie FUF, Selasa (30/1/2024).

Diskusi terbuka ini menghadirkan 3 narasumber dari Universiti Kebangsaan Malaysia, yakni Prof Dr Mohd Fuad Mat Jali, Prof Dr Novel Anak Lyndon, Prof Madya Dr Mohd Nor Shahizan Ali, serta Prof Dr Muhammad Saleh Tajuddin M A.,Ph D (Guru Besar UIN Alauddin Makassar).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh dekan FUF, Prof Dr Muhaimin Latief M Thi M Ed yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada rombongan Universiti Kebangsaan Malaysia,

“Diskusi terbuka hari ini sekiranya dapat menjadi tradisi kedepannya di FUF, dan saya berharap dengan hadirnya diskusi ini dapat memperkuat hubungan kedua kampus,” ungkapnya.

Kegiatan ini di moderatori oleh Dr Awal Muqsith M Phil yang juga merupakan ketua prodi Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar,

“Ini adalah moment bagi mahasiswa untuk berkenalan dengan universiti kebangsaan Malaysia, khususnya yang memiliki keinginan untuk melanjutkan studi di luar negeri”, tuturnya.

Isu-isu yang dibahas dalam Diskusi Terbuka ini adalah isu tentang politik identitas yang tentu sangat cocok untuk dibahas karena panasnya kontestasi politik di Indonesia dan maraknya penggunaan politik identitas.

Comment