Bajaj Resmi Hadir di Makassar dengan Moda Transportasi Online

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Setelah sukses beroperasi di Jakarta, Bajaj Auto, produsen kendaraan roda tiga terkemuka di dunia, resmi meluncurkan layanan transportasi online tiga roda di kota Makassar. Keberadaan Bajaj di kota ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan angkutan yang aman, luas, efisien, dan terjangkau.

Dalam rangka mengoptimalkan penggunaan, Bajaj berkolaborasi dengan talenta lokal dan meluncurkan aplikasi Maxride, sebuah platform transportasi berbasis online.

Sebagai syarat utama beroperasi, Bajaj telah melengkapinya dengan berbagai perizinan, termasuk Sertifikat Uji Tipe, Sertifikat Registrasi Uji Tipe dari Kementerian Perhubungan, Rekomendasi dari Korlantas, dan lainnya.

Ahmad Hidayat, Head Of Ride Hailing Indonesia, menjelaskan bahwa Bajaj RE 4S didesain dengan memperhatikan rendah emisi, rendah perawatan, dan ramah lingkungan. Menggunakan teknologi DTSi, kendaraan ini menawarkan pembakaran lebih baik, rendah polusi, dan efisiensi bahan bakar hingga 40%.

“Kami saat ini diperkuat dengan Jasa Sistem Komunikasi Data, Aktivitas pengembangan aplikasi E-commerce, dan izin lainnya untuk dapat beroperasi dengan baik,” kata Ahmad Hidayat di Numerica Cafe Makassar.

Layanan ini mendapatkan respon positif dengan pertumbuhan lebih dari 35.000 pengunduh aplikasi dalam tiga bulan pertama. Ribuan pesanan harian menunjukkan minat tinggi dari masyarakat, sebagaimana terlihat dari unggahan pengguna di media sosial.

Dalam tahap sosialisasi di Makassar, Bajaj melibatkan berbagai instansi terkait, seperti Dinas Perhubungan Kota dan Provinsi, Satlantas Polres, dan Satlantas Polda, serta ORGANDA. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dan memastikan regulasi pemerintah terpenuhi.

Ashish Ray, Board Representative Maxride, menyebut bahwa ratusan mitra dari berbagai latar belakang telah bergabung dengan Maxride.

“Melalui program sewa mingguan, platform pemesanan online, dan dukungan penuh, Maxride berkomitmen untuk memberikan akses dan peluang pendapatan kepada mitranya,” jelasnya.

Bajaj dan Maxride berharap dapat terus berkontribusi meningkatkan akses pendapatan mitra serta menyediakan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan mudah diakses.

Comment