Mubes XXV Perbakin Unhas tetapkan nakhoda baru

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dengan mengusung tema “Refleksi Menyeluruh Perbakin Unhas menuju Lembaga yang Berprestasi, Profesional dan Berkualitas”, Musyawarah Besar XXV ini digelar beberapa waktu lalu (16-22/12/2016) di Sekretariat Perbakin Unhas Makassar.

Dalam musyawarah besar tersebut membahas beberapa agenda yakni Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Perbakin Unhas periode 2015-2016, pembahasan serta penetapan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis Pendidikan Dasar, Pendidikan Lanjutan dan Administrasi serta pengajuan Rekomendasi untuk kepengurusan yang akan datang. Musyawarah Besar ini diakhiri dengan agenda pemilihan Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) selaku badan legislatif Perbakin Unhas dan Penetapan Ketua Terpilih untuk Periode 2017.

Andi Asrul Ansar selaku Koordinator Dewan Pertimbangan Organisasi Perbakin Unhas Periode 2017 berpandangan bahwa regenerasi dalam berlembaga memang sangat berpengaruh dalam menjaga eksistensi lembaga, sehingga hal ini harus diupayakan disetiap kepengurusan. Beliau juga berharap agar organisasi ini senantiasa menghasilkan atlet-atlet yang disiplin sehingga dapat berprestasi dan melahirkan kader-kader yang aktif dalam setiap kegiatan organisasi

Selain itu, Ketua Terpilih Perbakin Unhas Periode 2017, Ismail Al-Jamily juga memberikan tanggapannya saat diwawancarai (27/12) mengenai perkembangan olahraga menembak di Makassar. Menurut beliau, minat masyarakat Sulawesi Selatan khususnya kalangan mahasiswa terhadap olahraga menembak sudah cukup. Namun sosialisasi kepada masyarakat luas mengenai olahraga menembak tetap harus dilakukan. Karena sebagian masyarakat masih sangat awam terhadap olahraga menembak. Mahasiswa jurusan Administrasi Negara Unhas ini juga memiliki harapan agar Organisasi yang bernaung dalam kampus Unhas ini bisa kembali mengukir prestasi di tingkat regional maupun nasional. Para atlet harus dilatih dengan program latihan yang proporsional, tentunya dengan didampingi oleh instruktur yang berpengalaman.

Comment