Unibos Gelar Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Ke – 61

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Universitas Bosowa Makassar menggelar Wisuda sarjana dan pascasarjana ke-61 periode I tahun akademik 2021/2022 di gedung balai sidang 45, Rabu dan Kamis, 30-31 Maret 2022.

Acara diawali dengan upacara pembukaan wisuda yakni menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Universitas Bosowa. Dilanjutkan dengan sambutan oleh rektor Unibos Prof. Dr. Ir. H. Muh. Saleh Pallu, M.Eng., sambutan ketua Yayasan Aksa Mahmud, dan sambutan Kepala Layanan Dikti Wilayah Sulawesi Drs. Andi Lukman, M.Si.

Selanjutnya akan dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Prof. Dr. Ir. H. Muh. Saleh Pallu, M.Eng. mewakili Unibos dengan Yayasan Pendidikan Panca Bhakti Sulteng oleh Ir. H. Rendy Almadjido, M.BA, Universitas Sintuwu Maroso oleh Dr. Suwardhi Pantih, S.Sos., M.MM, Universitas Ichsan Sidenreng Rappang oleh Dr. Darnawati, S.Pd., M.Pd., Institut Teknologi dan Bisnis Kalla, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan oleh Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si., M.Psi., Psikolog., Universitas Mega Buana Palopo Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si., Apt., M.Kes., Universitas Ichsan Gorontalo oleh Dr.Abdul Gafar Latjoke, M.Si., dan International Organitation Migration oleh Louis Hoffman atau yang mewakili.

Setelah penandatanganan MoU, wakil rektor I Unibos Ir. Baharuddin M.Si., P.hD. membacakan surat keputusan rektor tentang nama-nama wisudawan untuk dilantik dan dikukuhkan oleh rektor Unibos.

Wisudawan terbaik tingkat universitas dan fakultas akan diberikan penghargaan berupa piagam oleh ketua Yayasan Aksa Mahmud.

Adapun wisudawan terbaik tingkat universitas adalah Putri Mariana, S.E. dari prodi Manajemen (S1) dengan IPK 3.91, terbaik kedua Azwin Arman, S.T. dari prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (S1) dengan IPK 3.89, dan terakhir dari prodi Hubungan Internasional (S1) Risha Rezkiyana, S.IP.

Sedangkan wisudawan terbaik tingkat fakultas terdiri dari 9 (sembilan) orang yakni Putri Mariana, S.E., Risha Rezkiyana., S.IP, Alyunitya Azhari, S.TP., Azwin Arman, S.T., Erin Natal, S.S., Muh. Reizaldy Eka Putra RM, S.H., Muh Muqsidh Azmy, S.Psi., Aswatul Nur Hasanah, S.Pd., dan Nafiatul Muasyarah, S.Ked.

Untuk wisudawan pascasarjana terbaik di raih oleh Mansyur M, M.H. dari prodi Ilmu Hukum dengan Indeks Prestasi Kumulatif 4.0. Setelah penyerahan piagam penghargaan, seluruh wisudawan melisankan janji wisudawan.

Diketahui sebanyak 486 wisudawan Unibos akan menghadiri acara wisuda yang dibagi menjadi dua sesi dikarenakan kondisi pandemi yang belum berakhir. Oleh sebab itu sesi pertama akan dilaksanakan pada 30 Maret 2022 dihadiri 234 wisudawan dan sesi kedua akan diadakan esoknya, 31 Maret 2022 dihadiri 252 wisudawan.

Para orangtua wisudawan dapat mengikuti acara melalui zoom dengan meeting ID yang telah disediakan dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Comment