Home / CITIZEN JOURNALIST / Danny dan Deng Ical Bicara Kota Kreatif di Malang

Danny dan Deng Ical Bicara Kota Kreatif di Malang

MEDIAWARTA.COM, MALANG – Badan Ekonomi Kreatif RI danIndonesia Creative Cities Network (ICCN), bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, melaksanakanKonferensi Kota Kreatif Indonesia Ke-2 siang tadi (31/3/2016) di Hotel Harris Malang.

Kegiatan inimenghadirkan sejumlah pembicara, salah satunya Walikota Danny Pomanto dan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical). Selain itu, juga ada Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Walikota Bandung, Walikota Surabaya, Walikota Malang dan Walikota Kendari.

Lihat juga:Wali Kota Makassar Proyeksi Kembangkan Sayur dan Buah di Lorong Garden

Konferensi ini bertujuan untuk mendorong sinergi, membuka ruang kolaborasi antar kota dan kabupaten. Itu perlu dilakukan dalam upaya pengembangan potensi kreativitas daerah masing-masing.

Konferensi yang dihadiri oleh penggiat industri kreatif, komunitas kreatif, serta pemerintah daerah yang sedang mengembangkan ekonomi kreatif.

Lihat juga :Wawali Berbagi Motivasi di Diklat Prajabatan

Berbagai macam agenda kegiatan yang dihelat bersamaan dengan hari Jadi Kota Malang, diantaranya konferensi kota kreatif, expo industri kreatif, festival kuliner, fotografi, film, animasi, fashion, seni dan pariwisata. Itu semua melibatkan seluruh komponen komunitas kreatif yang ada di Kota Malang.

Menariknya, beberapa pembicara yang telah sukses dibidang ekonomi kreatif turut serta, seperti Steve Christian (kapan lagi.com),Teuku (Malang Strudel), Roy (Java Porcelain), Ira Puspa (PT. Sarinah) dan Harianto S. (Litbang Kompas).

Para pembicara berbagi kiat dan pengalaman kesuksesan mengelola industri kreatif. Juga para kepala daerah mengemukakan kebijakannya dalam mendorong kreativitas dan keunggulan lokal masing-masing.

“Kami sangat apresiasi dan berterimakasih kepada Pemkot Makassar bersama komunitasnya, yang begitu antusias dalam berpartisipasi mengikuti kegiatan ini. Semoga tahun depan Kota Makassar bisa menjadi tuan rumah,” ungkap Sekjen ICCN Liliek Setiawan.

M. Rahmat (Pegawai Pemkot Makassar melaporkan dari Malang)

Komentar

Check Also

Duo Serigala Meriahkan Ultah Ketua KKSS Bali

MEDIAWARTA.COM, BALI – Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Bali, Zaenal Tayib, tepat berusia …

Share This