Home / NEWS / Danny Doakan Anak Pemulung Bisa Jadi Wali Kota

Danny Doakan Anak Pemulung Bisa Jadi Wali Kota

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wali kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengapresiasi semakin tingginya kepedulian masyarakat terhadap pendidikan anak-anak pemulung di kota ini.

Danny pun berdoa semoga lahir generasi pemimpin-pemimpin masa depan dari anak pemulung. “Mari selamatkan anak-anak kita ini sejak dini. Perhatikan mereka terutama pendidikannya. Semoga suatu saat ada juga wali kota, kepala sekolah, serta pemimpin-pemimpin masa depan lahir dari anak-anak kita di sini,” ucapnya Membuka kegiatan bazar sosial ala A2 bertajuk demi Pena Anak Pemulung.

Danny pun mengajak seluruh SKPD dan anggota legislatif kota Makassar agar membentuk sebuah yayasan peduli anak-anak pemulung kota. Itu agar mereka juga bisa diperhatikan banyak orang, di samping tanggung jawab pemerintah kota di dalamnya.

Danny juga mengapresiasi komunitas A2 Anging Mammiri Management yang menjadi inisiator kegiatan mengumpulkan anak pemulung di kecamatan Manggala. Karenanya ia mengimbau kegiatan tersebut bisa menginspirasi kecamatan lain, untuk bisa menginisiasi kegiatan serupa.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Sementara Legislator Makassar Rahman Pina sebagai pembina komunitas A2 mengakui, ide mengumpulkan anak pemulung itu karena terinspirasi oleh Danny saat mengunjungi mereka di TPA Antang.

“Di suatu kunjungan beliau (Wali Kota) di TPA dan mengumpulkan anak pemulung, saya melihat Pak Wali meneteskan air mata. Inilah yang mengispirasi kita sehingga kita adakan acara ini,” ucap Anggota DPRD yang kerap disapa RP ini.

Kegiatan ini juga dirangkai peresmian warkop Kerabat yang berada di tempat itu. RP mengatakan setiap Rp 500 dari pembelian kopi di tempat itu dipergunakan untuk membantu anak-anak pemulung.

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …