Home / NEWS / Breaking News: Kapal Ditumpangi Maman ILK dan Aan Mansyur Tenggelam

Breaking News: Kapal Ditumpangi Maman ILK dan Aan Mansyur Tenggelam

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kapal Nusa Pustaka yang ditumpangi Maman, notulen acara Indonesia Lawak Klub (ILK) bersama penulis puisi ternama Aan Mansyur, dikabarkan terbalik di perairan Karama, Polman. Berita ini didapatkan Mediawarta dari akun Twitter milik Abi Hasantoso (13/3/2016).

Saat dikonfirmasi ke awak kapal bernama Urwa, membenarkan musibah tersebut. Kedatangan mereka ke Mandar dalam rangka meresmikan museum maritim dan kapal Nusa Pustaka milik Ridwan Alimuddin. Perahu terbalik kurang lebih 10 meter dari bibir pantai.

Musibah yang dialami penulis puisi film Ada Apa Dengan Cinta 2, Aan Mansyur, juga dibenarkan  sahabatnya Benny, penyiar iRadio Makassar. Sampai berita ini ditulis, kondisi Aan Mansyur dan Maman ILK dapat dipastikan dalam kondisi baik-baik saja. “Saat ini Aan sedang memberikan keterangan di polres setempat,” ujar Benny

Baca Juga:   BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

Kejadian sekitar pukul 15.00 WITA, berangkat dari Desa Tanga Tanga Kecamatan Tinambung ke Desa Pambusuang, Kecamatan Balanipa. Jaraknya sekitar lima kilometer.

Selain buku-buku, Kapal Pustaka memuat banyak batang bambu. Buku-buku itu selamat dari air karena disimpan dalam kotak. Alat elektronik seperti HP dan kamera yang rusak.

Kapal Nusa Pustaka milik Ridwan membawa ratusan buku dibanti rekannya, As’ad serta Urwa. Mereka menyinggahi Polewali, Majene, Pulau Battoa, Pantai Bahari, Malunda, Sendana, Pamboang, hingga Polman.

Tiap kali menepi bersama perahunya, rekan Ridwan, As’ad, akan membentangkan tikar sederhana. Lalu, kotak buku diturunkan, bacaan pun digelar. Anak-anak pesisir dengan penuh semangat menjamah buku-buku koleksi pustaka itu.
Daeng Kahfi

Komentar

Check Also

Perbakin Unhas Raih 8 Medali PORKOT 2019

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar cabang Menembak berlangsung di lapangan tembak Toddopuli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

14 + 6 =

Share This