Home / NEWS / Mall GTC Hadirkan Lomba Barongsai Hingga Chinese Food Festival
BARONGSAI CELEBES OPEN - Mall GTC Makassar bekerja sama FOBI Makassar, kembali menggelar kejuaraan Barongsai Celebes Open 2016, Sabtu-Minggu (26-27/3).

Mall GTC Hadirkan Lomba Barongsai Hingga Chinese Food Festival

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sukses menggelar kejuaran Barongsai Celebes Open selama 11 tahun berturut-turut, tahun ini manajemen Mall GTC Makassar bekerja sama Federasi Olahraga Barongsai (FOBI) Makassar, kembali menggelar kejuaraan Barongsai Celebes Open yang ke-13, Sabtu-Minggu (26-27/3).

Sekitar 20 peserta dari seluruh Indonesia turut ambil bagian dalam kejuaraan kali ini. Kejuaraan diikuti berbagai klub barongsai untuk mempertandingkan beberapa kategori seperti tonggak, tradisional, rintang, dan kecepatan.

Dari pantauan pagi ini, Sabtu (26/3), kejuaraan sudah mempertandingkan kategori lantai. Beberapa peserta lomba dari berbagai daerah Tanah Air menunjukkan aksi memukau. Seperti yang ditunjukkan salah satu klub barongsai dari Surabaya, Yayasan Lima Bakti Surabaya, yang memainkan alat musik tradisional tambur, genjring, dan kenong untuk mengiringi aksi barongsainya.

Sementara itu, Marketing Communication Manager Mall GTC Makassar, Nawa Pamungkas, mengatakan, melihat antusiasme pengunjung pada penyelenggaraan tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya, pihaknya optimis event bakal berlangsung meriah.

“Kegiatan kejuaraan Barongsai Celebes Open ini, kami harap dapat mendongkrak tingkat kunjungan pelanggan ke Mall GTC Makassar. Selain itu, kami sengaja kembali menggelar event ini untuk memberikan kesempatan kepada klub-klub barongsai yang ada di Indonesia agar dapat menunjukkan kepiawaiannya,” bebernya, saat ditemui di sela kejuaraan.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Nawa menambahkan, ada beberapa kategori tambahan yang dimasukkan dalam kejuaraan kali ini, yaitu alang rintang. “Di kategori ini, peserta lomba memiliki tingkat tantangan dan kesulitan yang cukup tinggi. Terutama, kepiawaian tim menjaga keseimbangan tubuh dan kaki para pemain barongsai,” bebernya.

Dipaparkan, pada Maret ini pihaknya juga menyiapkan beberapa kegiatan menarik, di antaranya Koi Exhibition, Chinese Food Festival, dan program servis murah bagi pemilik sepeda motor Honda di pelataran parkir sepeda motor di Mall GTC Makassar.

Selama kegiatan berlangsung, manajemen juga mengadakan program belanja menarik bagi pengunjung. “Setiap pengunjung yang berbelanja minimal Rp 100 ribu, dapat menukarkan struk belanja dengan merchandise khas Mall GTC Makassar,” ungkap Nawa.

Selain program tematik, program bertajuk Korea China Festival yang dihelat manajemen, juga menghadirkan thematic music performance di area food court setiap Sabtu-Minggu, mulai pukul 17.30-20.00 Wita.

“Program ini untuk mengakomodir komunitas pecinta lagu-lagu lawas, seperti yang pernah dipopulerkan The Beatles, Koes Plus, dan lain-lain,” tutup Nawa.

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …