Home / KULINER / Nikmatnya Kuliner Thailand ala Black Canyon Coffee
MENU SEHAT THAI - Selain menyediakan kesegaran kopi terbaik, BCC juga menyuguhkan makanan sehat Thai international cuisine, yang disesuaikan rasa khas Indonesia.

Nikmatnya Kuliner Thailand ala Black Canyon Coffee

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Saat ini, konsep resto sudah sangat berbeda dibandingkan rumah makan konvensional yang hanya fokus pada kualitas kulinernya. Resto modern, seperti yang diusung Black Canyon Coffee (BCC), tidak hanya menonjolkan cita rasa makanannya, tetapi juga nuansa santai pengunjungnya.

Atmosfer itulah yang dapat dinikmati di BCC Mal Ratu Indah (MaRI), Jalan Ratulangi, Makassar. Pasalnya, resto yang didirikan Tanong Bidaya dan Pravit Chitnarapong pada 1993 di Bangkok, memadukan coffee house dan restoran yang Thai taste-nya hampir mendominasi keseluruhan menu yang ditawarkan.

Tempat hangout berlantai dua ini, juga bisa menjadi tempat yang ideal bersantap sambil menikmati kopi berkualitas. Bagi pecinta kopi, sempatkan diri untuk menikmati kopi spesial milik BCC. Sebab di kafe dan resto ini menyuguhkan beragam jenis minuman kopi asal Negeri Gajah Putih.

Captain BCC MaRI, Reza, mengungkapkan, kopi Thailand memiliki cita rasa khas tersendiri, berbeda dibandingkan kopi Indonesia. Sebab, kopi tersebut tumbuh di bawah pengawasan Kerajaan Thailand.

“Untuk mendapatkan kesegaran kopi agar tetap terjaga, pengemasan dan pembakaran kami lakukan secara khusus,” terangnya.

Sebagai penghilang rasa pahit, tamu akan ditemani secangkir jasmine tea. Fungsinya sebagai penetralisir rasa pahit. Beberapa menu kopi yang paling banyak dicari konsumen adalah Black Canyon Hot Coffee Rp 38 ribu, Angell Coffee Rp 38 ribu dan Vienna Rp 38 ribu.

Selain menyediakan kesegaran kopi terbaik, BCC juga menyuguhkan makanan sehat Thai international cuisine, yang disesuaikan rasa khas Indonesia. Konsep fusion yang diusung terlihat pada main course dengan merekomendasikan menu unggulannya, Tom Yum Goong Rp 59 ribu, Pad Thai Rp 65 ribu, Salmon Steak Rp 165 ribu, dan Beef Steak Rp 120 ribu.

Khusus Salmon Steak dan Beef Steak, saat ini BCC MaRI sementara berjalan promo gratis enam minuman pilihan, Orange Frost, Lime Frost, Strawberry Frost, Watermelon Frost, Mix Juice, dan Lime Mint Soda.

Yang berbeda dari BCC MaRI, karena memiliki menu lokal yang tidak didapatkan pada dua cabang lain yang ada di Makassar. Menu tersebut antara lain Tongue Steak Rp 95 ribu, Sup Iga Kacang Merah Rp 60 ribu, Beileys Iced Mocha Rp 50 ribu, serta aneka jenis bubble dan jelly Rp 36 ribu-Rp 46 ribu.

Komentar

Check Also

Manjakan Penikmat Kuliner, Waroenk Resto Kupang Luncurkan Ayam Bakar

MEDIAWARTA.COM, KUPANG – Keragaman kuliner Nusantara memang tidak ada habisnya. Hal inilah yang memperkaya khazanah …