Home / EKOBIS / Dukung Bisnis UKM, Telkomsel Luncurkan MokaPOS

Dukung Bisnis UKM, Telkomsel Luncurkan MokaPOS

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA Telkomsel menegaskan komitmennya mendukung produktivitas dan perkembangan bisnis para pelaku UKM (Usaha Kecil dan Menengah) di Indonesia. Telkomsel bekerja sama dengan startup Moka, meluncurkan MokaPOS (Point of Sales).

Itu merupakan sebuah platform solusi finansial bagi UKM, yang memungkinkan penggunaan telepon seluler (ponsel) dan tablet, sebagai terminal untuk melakukan transaksi online secara real time, dimana pun dan kapan pun. Selain itu, solusi ini juga dapat membantu UKM dalam mengelola inventaris dan adminstrasi konsumen/pelanggan.

General Manager Corporate Business Solution Management Telkomsel, Rini Apriliani mengatakan, penggunaan MokaPOS dengan dukungan jaringan broadband terluas dan tercepat dari Telkomsel, akan meningkatkan produktivitas UKM. Penggunaan layanan data Telkomsel akan memperlancar transaksi pembayaran merchant dan pengelolaan data berbasis cloud. Serta meningkatkan kenyamanan komunikasi dengan pelanggan melalui platform digital ini, jelasnya.

Sejalan dengan itu, CEO & CoFounder Moka, Haryanto Tanjo berujar, ada jutaan UKM di Indonesia yang masih mengatur usaha mereka secara manual. Berkerjasama dengan Telkomsel, Moka memudahkan para pemilik usaha untuk menggunakan aplikasi sistem kasir, yang dapat diunduh langsung pada smartphone dan tablet. Dengan basis Cloud yang digunakan oleh Moka, pemilik usaha dapat mengakses laporan penjualan, inventaris dan lainnya secara real time.

Solusi MokaPOS menghadirkan berbagai layanan. Akan membantu mempermudah kerumitan pengelolaan bisnis, sehingga pengusaha dapat lebih fokus dalam pengembangan usahanya. MokaPOS memungkinkan merchant untuk melakukan transaksi pembayaran dari konsumen dengan menggunakan kartu kredit maupun kartu debit.

Baca Juga:   Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

Selain itu, platform ini juga dapat menyediakan laporan dan analisa keuangan secara real time tanpa harus menunggu sampai akhir hari. Tidak hanya itu, tersedia juga fitur untuk pengelolaan karyawan dan inventaris, serta manajemen data dan feedback dari pelanggan.

Aplikasi MokaPOS dapat dengan mudah diunduh, dan penggunanya akan selalu mendapatkan update fitur-fitur terbaru secara gratis. Selain itu, berkat basis cloud yang digunakan oleh aplikasi ini, pelaku bisnis dapat mengelola usahanya kapanpun dan dimanapun dengan cukup melakukan sign in ke akun yang dimilikinya.

Komentar

Check Also

Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) melakukan tindakan Proaktif untuk mengurai antrian kendaraan bermotor yang belakangan terjadi …