Home / NEWS / Mau Beasiswa S-2 di Leiden University Belanda? Ini Caranya

Mau Beasiswa S-2 di Leiden University Belanda? Ini Caranya

MEDIAWARTA.COM – Bagi yang sedang mencari beasiswa melanjutkan pendidikan ke Belanda, Leiden University kini sedang membuka Leiden University Excellence Scholarship Programme (LExS), yang memberikan kesempatan pelajar internasional, termasuk Indonesia, untuk melanjutkan kuliah Strata Dua (S-2) di negeri kincir angin tersebut.

Program master yang ditawarkan untuk beasiswa ini khusus pada bidang ilmu hukum dan Hubungan Internasional. Padaprogram master hukum, ada beberapa bidang studi yang bisa dipilih, seperti Master of Laws Advanced Studies in Air & Space Law, Advance Studies in European & International Business Law, Advanced Studies in International Tax Law, Advanced Studies in Public International Law, dan masih banyak yang lain.

Beasiswa LExS ini akan menanggung biaya perkuliahan mulai parsial hingga penuh. Adapun nilainya mulai dari 10 ribu euro, 15 ribu euro, sampai biaya kuliah gratis. Adapun biaya hidup selama di negara tersebut, menjadi tanggung jawab masing-masing penerima beasiswa.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Perkuliahan di Leiden University melalui program ini, akan dimulai pada Februari atau September 2017. Langkah pertama mendaftar adalah mengisi formulir aplikasi secara online melalui laman Leiden University. Kemudian, unggah beberapa dokumen, meliputi salinan paspor, motivator letter 700 sampai 1.500 kata, salinan resmi ijazah dan transkrip S-1, sertifikat TOEFL atau IELTS, CV, serta dua surat rekomendasi dari dosen atau pembimbing.

Batas waktu pendaftaran sampai 1 Oktober 2016 untuk perkuliahan Februari 2017, dan 1 Maret 2017 untuk perkuliahan September 2017. Pelamar nantinya akan diminta membayar biaya pendaftaran online senilai 100 euro. Untuk informasi lebih lanjut, cek laman Leiden University.

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …