Ratusan Bikers Honda Nobar MotoGP Spanyol di Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Astra Motor Main Dealer Makassar menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) Kejuaraan MotoGP Sirkuit Jerez, Spanyol bersama komunitas pecinta sepeda motor Honda di Cafe Bundu, Jalan Hertasning Baru, Makassar, Minggu (24/4/2016).

Kegiatan merupakan agenda rutin yang diselenggarakan Astra Motor Main Dealer Makassar guna mempererat silaturahmi antarkomunitas pengguna roda dua Honda di Makassar.

Ikatan Motor Honda (IHM) Makassar mengakomodir nobar tersebut dengan menggalang 22 komunitas di bawah merek Honda. Ketua IMH Salahuddin, menjelaskan, nobar tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga untuk mengarahkan anggota komunitas untuk melakukan kegiatan yang positif.

“Tujuan didirikannya paguyuban yang menyatukan 22 klub Honda di area Makassar, yang meliputi Sulselbarta ini memang ingin mengarahkan anggota agar lebih tertib. Seperti yang kita ketahui, salah satu visi dibentuknya komunitas ini adalah untuk mendidik pengendara agar senantiasa safety riding,” cetusnya.

Terkait tingkat kesulitan mengkoordinir anggota yang sudah berjumlah 1.500 orang, Salahuddin mengungkapkan, pihaknya senantiasa menggelar kegiatan seperti kopi darat (kopdar) untuk menyatukan pendapat.

“Untungnya, Honda sangat mengapresiasi dan berkontribusi, terutama mengakomodir kebutuhan kami seperti memudahkan dan menyediakan akses terkait acara,” ujarnya.

Sementara itu, Marketing Supervisor Astra Motor Main Dealer Makassar, Freddy Hartoko, menambahkan, pihaknya tidak hanya memasarkan produk, tetapi juga tetap menjalin interaksi terhadap konsumennya.

“Untuk itulah, komunitas berperan penting terhadap kelangsungan Honda di Tanah Air,” imbuhnya.

Baca Juga:   Demi Kenyamanan Customer, Hino Perpanjang 6 Bulan Masa Garansi di tengah Pandemi COVID-19

Selain nobar, kegiatan juga diisi dengan perkenalan produk yang disampaikan Freddy. Beberapa anggota komunitas juga mendapatkan kesempatan menguji ketangguhan All New CBR150R.

Dalam kesempatan ini, anggota komunitas juga mendapatkan sosialisasi safety riding yang disampaikan Safety Riding Instructur Astra Motor Main Dealer Makassar, Abdul Kadir.

PR and HC3 Manager Astra Motor Main Dealer Makassar, Ermy Malik, menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan pihaknya merupakan wadah menjalin silaturahmi antarkomunitas sepeda motor se-Kota Makassar.

“Nobar ini masih akan kita lakukan pada belapan-balapan mendatang, sehingga solidaritas antarkomunitas semakin erat, serta muncul rasa Proud to be Community,” tambahnya.

Dalam acara ini, tim sparepart Astra Motor Main Dealer juga turut meramaikan kegiatan dengan menghadirkan berbagai apparel Honda dengan diskon khusus untuk pembelian saat acara berlangsung.

“Diskon khusus ini merupakan apresiasi bagi komunitas yang hadir dalam acara Nobar MotoGP,” sebut Sparepart Manager Astra Motor Main Dealer Makassar, Novianto Fathony.

Adapun komunitas yang hadir di antaranya Tigers Owners Club (TOC), Makassar Tiger Club (MTC), Makassar Beat Community (MBC), Honda BeAT Makassar (HBM), CS1 Club Makassar (CS1), Honda Blade Community (HBC), Celebes Revo Community (CRC), CBR Owners Club (COC), Zhopan Team Honda, Scoopy Kota Daeng (Scotada), Honda Stret Fire Comunnity (HSFCI), Honda Mega Pro Club (HMPC), Honda Tiger Club Makassar (HTCM), dan Makassar Vario Community (MVC).

Komentar

Check Also

Grand Opening Ride Thru, Astra Motor Alauddin Berikan Promo Menarik

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Astra Motor Makassar sebagai main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah SulSelBarTra …

Share This
Mediawarta