Rambah Sulawesi, Tata Motors bidik pasar truk ringan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Rambah Sulawesi, Tata Motors bidik pasar truk ringan. Setelah sukses merayakan penjualan 3.000 unit dalam waktu sekitar tiga tahun, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku agen pemegang merek (APM) Tata Motors di Indonesia, kembali memperluas jaringan layanan penjualan dan purnajualnya, dengan meresmikan diler PT Celebes Prima Sejahtera (CPS) dengan fasilitas sales, service, and spare parts  (3S) di Makassar.

CPS adalah diler 3S TMDI yang ke-20, yang secara formal telah beroperasi. Selain itu, TMDI telah memiliki 69 fasilitas servisce dan spare parts  (2S), enam fasilitas one sales (1S), dan 20 spare parts ritel outlet di Jawa, Bali, Sumatera, dan Sulawesi.

“CPS adalah diler pertama Tata Motors di Sulawesi. Kami memilih CPS karena pengalamannya memasarkan kendaraan di Makassar dan kredibilitasnya yang teruji sangat baik di pemasaran otomotif di Sulawesi. Kami yakin, CPS dapat memajukan merek dan pemasaran kendaraan Tata Motors di Sulawesi,” terang Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta di sela peresmian diler CPS, Jalan AP Pettarani, Makassar, Selasa (26/7/2016).

Ia menambahkan, TMDI melihat Sulawesi merupakan pasar yang prospektif, khususnya Sulsel. Laju pertumbuhan ekonominya cukup tinggi, dan di antara kendaraan niaga yang cocok pasar Sulsel adalah Tata Xenon XT D-Cab 2.2L 4×4 yang biasa digunakan untuk sektor pertambangan,” paparnya.

Selain itu, untuk sektor perkebunan, perikanan, dan hasil bumi, Tata Motors memiliki Tata Ultra. Ultra adalah truk ringan yang akan diluncukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 (GIIAS 2016) pada Agustus 2016 mendatang. Sementara di segmen small pick up, Tata Motors mengandalkan diesel mini berjuluk si Gajah Kecil, Tata Ace EX2 700 cc diesel yang cocok menjadi angkutan perikanan.

Sementara itu, Tata Super Ace 1400 cc diesel yang telah menjadi tulang punggung TMDI selama tiga tahun keberadaannya di Indonesia, akan menyasar segmen UKM dan angkutan hasil bumi serta transportasi angkutan bahan material properti.

Tata Motors juga memiliki Tata Xenon RX single cabin yang ketangguhannya telah teruji di Indonesia dan diharapkan dapat diterima pasar otomotif Makassar.

“Di kuartal kedua tahun fiskal 2016-2017 (Juli-September), TMDI memfokuskan konsentrasinya kepada penjualan kendaraan kabin ganda berpenggerak 4×4, Tata Xenon XT Dcab 2.2L 4×4. Momen diresmikannya CPS sejalan fokus kami. Seperti diketahui, Makassar khususnya dan Sulawesi umumnya, memiliki serapan truk ringan dan kendaraan kabin ganda yang cukup besar,” tutup Biswadev.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …

Share This
Mediawarta