Rekonstruksi dan Bantuan Topang Korban Kebakaran di Pannampu

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal memberi bantuan kepada korban bencana kebakaran di Jalan Pannampu, RW 01 RT 06, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar, Sabtu (2/7/2016) siang.

Sesaat sebelum memberikan bantuan, Rizal yang dikenal sombere (ramah) ini terlebih dulu berkeliling untuk melihat kondisi pemukiman warga yang telah rata dilalap si jago merah, dan sesekali menyapa para pedagang di sekitar lokasi kebakaran.

Bantuan yang diberikan berupa paket Family Kit untuk kebutuhan hidup dasar berbasis keluarga yang memiliki 30 item barang, mulai sabun mandi, baskom, sarung, tikar, piring plastik, dan lainya.

“Ini adalah bantuan berbasis keluarga, hal ini bertujuan meringankan masalah yang dihadapi korban kebakaran. Semoga adanya bantuan ini dapat meringankan warga yang terkena musibah kebakaran,” ujar Deng Ical, sapaan akrb Rizal.

Menurut pria yang juga menjabat Wakil Wali Kota Makassar ini, bantuan tersebut agar mereka juga dapat segera beraktivitas seperti biasa. “Setelah bantuan untuk kebutuhan dasar ini, kita masuk pada proses rehabilitasi dan rekonstruksi untuk rumah. Jadi, ini sudah menjadi urusan pemerintah seperti menyediakan balok dan seng,” pesannya.

Baca Juga:   Untuk Cegah Penularan Covid-19, Startup Binaan Inkubator Unhas Produksi Disinfektan dan Hand Sanitizer

Rizal mengatakan, yang paling penting kelurahan sudah menjamin hidup mereka sudah tertangani dengan baik. “Saat ini kita sudah mencarikan mereka sumber kehidupan (pekerjaan) dulu. Ini agar mereka sudah ada tempat untuk berjualan kembali,” harapnya.

Selain itu, Rizal juga berharap agar anak sekolah segera diidentifikasi. Pasalnya, dari korban kebakaran tersebut ada 74 anak, di antaranya 50 merupakan anak yang bersekolah. Untuk itu, ia menegaskan pihak terkait untuk memberikan bantuan seperti baju, buku, dan keperluan sekolah lainnya.

Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis, dengan menyerahkan sebanyak 90 paket barang kepada korban kebakaran.

Komentar

Check Also

Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wallacea Week 2019 merupakan sebuah festival penuh inspirasi, edukasi, dan karya seni …

Share This
Mediawarta