Unjuk kemampuan, modifikator Sulsel siap garap GTR150R

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Unjuk kemampuan, modifikator Sulsel siap garap GTR150R. Boleh dibilang bidang usaha bengkel modifikasi tidak ada matinya di Indonesia, selama sepeda motor menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Seiring pertumbuhan pengguna sepeda motor di Sulsel, usaha bengkel modifikasi pun mulai menjamur.

Selain karena pertumbuhan otomotif, salah satu faktor pendorong tumbuhnya bengkel modifikasi di Sulsel adalah beragam event modification contest yang rutin diselenggarakan Astra Motor Center, seperti Honda Modification Contest. Kali ini, Astra Motor Center Makassar kembali menantang para bengkel modifikator Sulsel untuk menggarap motor keluaran terbaru dari Honda, GTR150R.

Hadir di Astra Motor Center, Rabu (27/7/2016) para pemilik bengkel modifikasi ternama di Sulsel seperti X-Bose Garage, Uphy Modifikasi, Bina Motor Variasi, Jeka Modification, P’Man Jaya Motor, Rumah Sticker, Cheka DRTM, dan Jigsaw Modification.

Dalam sesi pengarahan lomba GTR Modification Contest yang disampaikan Supervisor Astra Motor Makassar, Stefanus Fredy Hartoko, Honda mengapresiasi keberadaan bengkel-bengkel modifikasi di Sulsel karena perkembangannya yang luar biasa.

“Tahun ini jumlah bengkel modifikasi di Sulsel meningkat. Ini artinya bagus, munculnya bisnis kreatif bisa menstimulus pertumbuhan perekonomian di Sulsel,” terang Fredy.

Ia menambahkan, GTR Modification Contest adalah tantangan bagi bengkel modifikator Sulsel untuk memodifikasi produk terbaru Honda, GTR150R. “Banyak konsumen yang menginginkan GTR modifikasi, tetapi masih beranggapan hanya bengkel modifikasi dari Jawa yang bisa. Kami berharap, bengkel modifikasi Sulsel bisa menunjukan bukti, sehingga modifikasi cukup dilakukan di Sulsel. Konsumen senang, bengkel modifikasi di Sulsel pun semakin banyak ordernya,” imbuh Fredy.

Mewakili salah satu bengkel modifikasi yang memiliki cabang sampai Majene, Sulbar, Akbar dari X-Bose Garage, mengungkapkan, pihaknya sangat terbantu atas hadirnya beragam kegiatan modifikasi yang diselenggarakan Honda, sehingga masyarakat jadi tahu bengkel modifikator Sulsel berada di level atas.

“Dulu, kami dipandang sebelah mata dan juga ketidakpercayaan konsumen (terhadap bengkel modifikator Sulsel). Tetapi, berkat (event) Honda, usaha bengkel modifikasi kami sudah sangat digemari hingga Majene,” ujarnya.

Mengusung tagline “Discover Great Feelings”, GTR150R adalah motor yang tercatat sebagai motor sportcub adventure pertama di Indonesia. GTR150R mengaplikasikan teknologi layered body cover yang mampu menghasilkan variasi aplikasi warna menjadi lebih beragam dan modern, sehingga GTR 150 terlihat semakin futuristik dan agresif.

GTR150R juga dilengkapi mesin generasi terbaru DOHC 150 cc, sehingga dapat menaklukan berbagai medan. Motor berkontur modis ini juga dilengkapi fitur futuristik layaknya motor sport, seperti Plug and Play dengan spatbor bisa dilepas-pasang.

LED headlight dengan dual layer multireflektor yang mampu memberikan pencahayaan sempurna saat menjelajah. Combine digital panelmeter pada model ini memberikan tampilan sporty dan canggih namun tetap memberikan kemudahan informasi kecepatan maupun jarak jelajah pengendara.

“Bagi yang ingin berpartisipasi dalam GTR Modification Contest, peserta bisa mendaftar di Astra Motor Center Makassar, Jalan Sultan Alaudin, Makassar. Pendaftaran kami buka hingga Jumat, 29 Juli,” tutup Fredy.

Effendy Wongso/Foto: Astra Motor Center Makassar

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …

Share This
Mediawarta