Foto: Istimewa

Wow, Ternyata Penampilan Mempengaruhi Besaran Gaji

MEDIAWARTA.COM – Terkait dunia karier, banyak faktor yang mempengaruhi sukses tidaknya seseorang. Namun, dalam sebuah studi yang dilakukan beberapa pakar di negara-negara maju, ternyata kompetensi bukanlah satu-satunya faktor penting dalam berkarier.

Penampilan yang enak dipandang akan memberi seseorang gaji yang lebih tinggi. Khusus untuk wanita, hal ini dipandang sangat penting dan mendominasi separuh lebih dari penilaian awal. Hal tersebut diungkapkan penulis buku Why Attractive People are More Successful.

Seperti dikutip dari femina.co.id, Hamermesh, berdasarkan hasil penelitiannya, mengungkapkan sepertiga wanita yang berpenampilan menarik mendapat gaji 10 persen lebih tinggi dibandingkan yang tidak mementingkan penampilan.

Bahkan, studi dari Harvard Business School juga menunjukkan kalau penampilan yang stylish akan membuat wanita lebih percaya diri. Hasilnya, mereka juga dengan mudah mempengaruhi orang, khususnya untuk negosiasi kerja sama.

Baca Juga:   Malam ini, Tayang Perdana Film Series "Badboys" Garapan Kingdoms

Untuk itu, jangan ragu menginvestasikan sebagian gaji untuk koleksi pakaian maupun kemeja yang dapat menunjang performa kerja. Kendati demikian, bukan berarti ini membuat seseorang menjadi boros. Rencanakan, dalam sebulan cukup membeli dua item barang yang jumlahnya tidak lebih dari lima persen dari jumlah gaji.

Adapun solusi lainnya, seseorang harus pandai memadupadankan pakaian atau busana yang dimilik. Jadi, meskipun tidak menambah koleksi baru, penampilan sesorang dapat tetap terlihat fresh dan berbeda dibandingkan penampilan hari-hari sebelumnya.

Selain pakaian, item barang pendukung penampilan juga bisa berlaku untuk sepatu dan tas. Jadi, kesimpulannya jika ingin sukses dalam karier jangan pernah mengabaikan hal ini.

Komentar

Check Also

Pertamina Gelar Talk Show Hidup Sehat Bareng Ade Rai

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Salah satu acara di Opening Ceremony, dibidang kesehatan yang digelar oleh Pertamina …

Share This
Mediawarta