Lantamal VI sabet kategori berpenampilan terbaik di Surabaya

MEDIAWARTA.COM, SURABAYA-Didampingi ketua Korcab VI Jalasenastri Ny.Endang Yusup Ketua daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Ina Darwanto membuka langsung lomba Kolintang ditandai dengan pemukulan perdana Kolintang. Dalam ajang lomba tersebut, Penampilan Tim Kolintang Korcab VI Jalasenastri Lantamal VI Makassar berhasil tampil memukau dan menyabet  predikat tim berpenampilan terbaik di ajang lomba Kolintang tingkat Korcab di bawah Daerah Jalasenastri  Armada Timur.Lomba ini  dalam rangka HUT ke-70 Jalasenastri  tahun 2016 di gedung Panti Tjahaya Armada (PTA)  Surabaya 28/08/2016.

Terpilihnya tim kolintang Lantamal VI menjadi penampil terbaik, menurut para juri, tim asal Makassar ini berhasil memikat hati para penonton dengan kostum yang menarik, penampilan di atas panggung bisa memukau para penonton serta keseragaman gerakan dan berhasil menyisihkan peserta lainnya dari sembilan Korcab di bawah daerah Jalasenastri Armada Timur sehingga menjadikan Korcab Lantamal VI sabet kategori berpenampilan terbaik di Surabaya. Sementara itu Korcab XI berhasil meraih juara pertama diikuti Korcab VII dan Korcab XVI untuk juara dua dan tiga.

mediawarta.com-lantamal

Dalam amanatnya Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Ina Darwanto berharap
Melalui lomba ini ibu-ibu dapat menyalurkan bakat/minat dan hobi dalam bidang seni musik terkhususnya kolintang. sekaligus mempererat silaturahmi di jajaran Jalasenastri Korcab Armada Timur.

Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup S.E., M.M beserta Ny. Endang Yusup saat menerima piala mengaku cukup puas, dengan meraih  penampilan terbaik  dan ini diluar dugaan tim korcab VI bisa tampil sebaik itu  “Saya sangat puas dengan penampilan tim Korcab VI, mereka mampu menyamakan gerakan saat tampil sehingga mampu memukau penonton, kategori ini yang paling susah dimana kosentrasi terbagi tapi tim Korcab VI masih mampu tampil kompak sehingga tampil begitu indah ” tutur Ny. Endang Yusup dengan bangga.

Turut Hadir Kepala Staf Armatim, para Asisten Pangarmatim, para Danlantamal serta Danlanal jajaran Armatim.

Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto bersama Ny. Ina Darwanto menyerahkan Langsung hadiah  berupa uang pembinaan serta piala kepada pemenang.
Diakhir acara Pangarmatim bersama Ny dan para Danlantamal/Danlanal beserta seluruh Peserta menari ge mu fa mire bersama.

Comment