Home / TEKNO / Net App implementasikan smart city untuk digital ekonomi di Indonesia

Net App implementasikan smart city untuk digital ekonomi di Indonesia

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Net App implementasikan smart city untuk digital ekonomi di Indonesia. Net App Indonesia, pemimpin dalam bidang data storage dan manajemen, menyelenggarakan Indonesian Smart Nation Dialogue 2016 yang dihadiri perwakilan pemerintah daerah dan kota Indonesia.

Transformasi digital saat ini diproyeksi tengah menggerakkan Indonesia menjadi negara berdigital ekonomi terbesar di Asia Tenggara pada 2020 mendatang. Sejalan visi Presiden Joko Widodo ini, pemerintah daerah semakin memperkuat peran strategis teknologi informasi ke dalam aspek pemerintahan dan kehidupan bermasyarakat melalui implementasi “Inisiatif Kota Pintar” atau Smart City.

Kegiatan Indonesian Smart Nation Dialogue 2016 merupakan salah satu perwujudan dari komitmen NetApp Indonesia dalam mendukung implementasi Smart City di Indonesia.

Baca Juga:   Kemkominfo Menobatkan Telkomsel Sebagai Penyelenggara Telekomunikasi Dengan Wajib Bayar PNBP Telekomunikasi Tertinggi Tahun 2019

Dihadiri Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru, Makassar, Yogyakarta, Semarang, Palembang, dan Bogor, kegiatan tersebut menjadi ajang berbagi best practice dan pembelajaran dari pakar-pakar Smart City Indonesia yang bertindak sebagai pembicara, di antaranya Ketua Umum Smart City Indonesia Suhono Harso Supangkat Forum, Kepala Bidang IT dan Telematika Kota Bandung Srie Dhiandini, Founder dan CEO Qlue Rama Raditya, General Manager, IT Services Offering Management PT Aplikanusa Lintasarta Gidion Barus, dan Channel and GTM Lead NetApp Indonesia Anthonius Hutabarat.

Adapun perwakilan dari pemerintah Kota Makassar dihadiri Kasi Aplikasi dan Telematika Diskominfo Jusman, Plt Kepala Dinas Infokom Ismail Haji Ali, dan Kepala Program Smart City Kota Makassar Najiran Syamsuddin.

Novianti/Foto: Net App

Komentar

Check Also

Telkomsel Hadirkan Kolaborasi Lintas Industri di Gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Telkomsel kembali membuktikan kapabilitasnya sebagai penyedia layanan dan solusi digital yang terpercaya …