Home / KULINER / Cara mengolah daging Kambing agar tidak bau
Foto : Int

Cara mengolah daging Kambing agar tidak bau

MEDIAWARTA.COM – Besok umat muslim akan lebaran Idul Adha. Bagi umat muslim, Idul Adha juga menjadi salah satu hari yang penuh berkah dan pahala. Di hari tersebut, umat muslim diajarkan untuk bisa menjadi pribadi yang sabar, pribadi yang ikhlas dan pribadi yang suka memberi juga membantu orang lain yang membutuhkan.

Idul Adha, identik dengan penyembelihan dan pembagian daging kurban baik itu daging kambing maupun daging sapi. Karena mendapat daging yang mungkin saja bau, kita pun harus pandai-pandai mengolah daging tersebut terkhusus untuk daging kambing, agar tidak berbau, tidak alot dan tidak terlalu empuk saat dimasak.

Pastikan untuk tidak mencuci daging yang sudah bersih sebelum ia direbus. Rebus daging kambing hingga setengah matang agar baunya hilang dan ia pun akan semakin bersih saat diolah menjadi berbagai masakan lezat nantinya. Tapi, jika daging kambing ingin diolah menjadi sate atau dibakar dan diharuskan untuk mencucinya, pastikan mencuci daging kambing tersebut menggunakan air mengalir.

Disarankan juga untuk memisahkan daging dengan lemak. Pastikan untuk membuang lemak berlebih yang ada di daging kambing. Keberadaan lemak ini dikatakan justru akan membuat daging kambing menjadi lebih bau, kurang sedap dan mudah basi setelah diolah. Selanjutnya, agar daging kambing tidak bau dan lebih gurih serta enak, taburi sedikit garam ke daging kambing. Taburan garam ini dipercaya bisa menetralisir darah yang menyebabkan aroma tak sedap pada daging kambing.

Saat memasak daging kambing, usahakan untuk memasaknya menggunakan rempah-rempah yang lengkap dan harum seperti halnya daun jeruk, batang serai, jahe, lengkuas, kemangi atau cengkeh. Sementara itu, agar daging kambing yang dimasak tidak alot, bisa menambahkan irisan buah pepaya mentah atau buah nanas ke dalam masakan.

Semoga cara ini bermanfaat dan selamat menyambut Hari Raya Idul Adha buat yang merayakan Idul Adha.

Sumber : vemale

Komentar

Check Also

Manjakan Penikmat Kuliner, Waroenk Resto Kupang Luncurkan Ayam Bakar

MEDIAWARTA.COM, KUPANG – Keragaman kuliner Nusantara memang tidak ada habisnya. Hal inilah yang memperkaya khazanah …