Foto : halloapakabar.com

Inilah sosok Mukidi sang laskar pelawak

MEDIAWARTA.COM – Mukidi mendadak viral di dunia maya lewat postingan media sosial dan pesan berantai aplikasi WhatsApp dengan cerita lucunya yang segar. Banyak orang penasaran siapa sebenarnya sosok Mukidi atau Pencipta Mukidi.

Ternyata, sosok pencipta Mukidi ada di Kompleks Perumahan Jatibening I, Kota Bekasi, yang bernama Soetantyo Moechlas.

Soetantyo sengaja tidak memakai nama modern, tapi justru di situlah letak kepopuleran ceritanya. Nama Mukidi gampang diingat dan sangat Jawa, tidak ganteng, tidak juga jelek. Mukidi diandaikan sebagai orang Cilacap atau Banyumasan.

Kisah Mukidi sebenarnya sudah hampir genap dua dekade dari tahun 1990-an. Waktu itu, Soetantyo rajin mengirimkan cerita-cerita ke Ida Krishna Show di radio Prambors. Nama Mukidi cukup favorit di Jawa pada dekade itu. Nama Mukidi juga pernah muncul dalam salah satu serial Warkop DKI.

Baca Juga:   Untuk Cegah Penularan Covid-19, Startup Binaan Inkubator Unhas Produksi Disinfektan dan Hand Sanitizer

Kepopuleran Mukidi membuat netizen mencoba mereka-reka gambaran sosok ini. Gambar-gambar yang disebut sebagai wajah Mukidi pun beredar viral. Salah satu yang menimbulkan gelak tawa, ada gambar ‘Keluarga Mukidi Sedang Bahagia’.

Komentar

Check Also

Telkomsel Menerima Apresiasi Kontributor Pajak Terbesar di Kantor Pelayanan Pajak

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memberikan apresiasi kepada Telkomsel atas kontribusinya sebagai penyumbang …

Share This
Mediawarta