ASUS Zenfone 3 Max: bisa berfungsi sebagai power bank

MEDIAWARTA.COM-Smartphone dengan kapasitas baterai besar mutlak dibutuhkan, setidaknya untuk saat ini. Aplikasi yang kian butuh “tenaga ekstra” serta smartphone yang makin manja dengan jaringan mengharuskan smartphone membawa baterai dengan kapasitas besar dengan sistem yang lebih efisien.

Memasukkan baterai berukuran besar dan berat ke dalam smartphone,  yang notebene harus nyaman saat dimasukkan ke saku celana, merupakan pekerjaan rumah tersendiri. Namun ASUS berhasil melewati tantangan ini dengan menghadirkan desain cantik di Zenfone Max. Beratnya memang agak lebih dibanding smartphone dengan kapasitas baterai yang lebih kecil. Tapi, tetap masih nyaman saat digenggam maupun disimpan dalam saku.

Pada pertengahan tahun 2015, ASUS pernah mengenalkan Zenfone Max, smartphone dengan kapasitas baterai raksasa, 5000mAh. Tidak banyak memang smartphone yang hadir dengan baterai sedemikian besar, alasannya lebih kepada investasi terhadap desain. Ya, baterai kapasitas besar pasti memiliki ukuran yang lebih tebal atau besar. Bobotnya pun lebih berat dibanding baterai dengan kapasitas lebih kecil.

Ingin mengulang kesuksesan Zenfone Max, ASUS mengevolusi Zenfone Max ke dalam keluarga Zenfone 3 yang baru saja dikenalkan di Indonesia. Selain Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Ultra, kita juga akan menemukan Zenfone 3 Max.

Baca Juga:   Traffik Data Telkomsel Naik 10,7%, Selama Himbauan Work From Home 

Zenfone 3 Max hadir sebagai perangkat yang benar-benar baru jika dilihat dari sisi desain dan spesifikasi. Jujur, saat pertama kali dilihat, perangkat ini hampir sulit dikenai sebagai merek ASUS. Ia mewarisi perubahan drastis yang terjadi pada saudara dekatnya di jajaran Zenfone 3 terutama dari sisi desain.

Lebih Cantik dengan Unibody

Dari mulai sisi pinggir sampai tengah, badan perangkat ditutup dengan material metal yang membuatnya tampil elegan. Kecuali bagian atas bawah yang masih memakai bahan plastik campuran namun dengan kesan metal senada.

JIka ingat, Zenfone Max generasi pertama memiliki casing/penutup belakang yang bisa dilepas untuk kebutuhan melepas pasang kartu SIM dan kartu memori. Penutup itu kini sudah menghilang, diganti dengan desain badan tunggal (unibody) yang membuat Zenfone 3 Max seakan dibuat hanya dengan menggunakan satu material.

 

Komentar

Check Also

Telkomsel Menerima Apresiasi Kontributor Pajak Terbesar di Kantor Pelayanan Pajak

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memberikan apresiasi kepada Telkomsel atas kontribusinya sebagai penyumbang …

Share This
Mediawarta