iPhone bisa di-hack hanya dengan menerima gambar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Apple baru saja merilis iOS 10,1,  pembaruan yang bukan hanya memiliki fitur utama yang membawa seluruh Mode Potret penting untuk i-Phone 7 Plus.
Tetapi juga mencakup perbaikan keamanan yang menghentikan i-Phone dengan mudah diretas, dan sehingga semua pengguna Apple didesak untuk memperbaharui ponsel mereka sesegera mungkin.
Senada dengan iPhone, iPads, Mac, Apple Watches dan produk lainnya telah menerima informasi pembaruan  untuk menjaga keamanan mereka dari serangan serupa.
Permasalahan i-Phone ini dijelaskan oleh pihak Apple memiliki makna bahwa “Memperhatikan bahwa  file JPEG yang buruk dapat menyebabkan eksekusi kode.”
Hal itu berarti bahwa peretas dapat dengan mudah merancang sebuah file gambar untuk masuk ke ponsel, lalu mengirimkannya ke korban mereka, dan mendapatkan kontrol dari ponsel mereka jika gambar tampaknya telah dibuka.
File tidak harus diunduh atau diinstal untuk bisa efektif, melainkan hanya dengan dibuka. Itu berarti bahwa hal itu bisa menyusupi ponsel dari mana saja di web, atau hanya saat menerima pesan dari seseorang yang tampaknya adalah teman.
Pada Independent, Apple mengatakan bahwa setiap iPhone 5 atau produk selanjutnya, generasi keempat iPad atau kemudian dan generasi ke-6 atau yang lebih baru iPod Touches dapat terkena bug.
Perusahaan belum mengatakan versi iOS mana yang  terkena dampak sehingga aman untuk mengasumsikan bahwa setiap produk terbarunya bisa saja sangat rentan.
Apple juga belum mengatakan bagaimana bug akan bekerja dalam praktiknya nanti. Ukuran yang membantu menjaga retasan dapat lebih pribadi – namun, mengingat bahwa para peretas jahat mungkin akan segera bekerja, hal itu juga berarti bahwa kini tidak mudah sulit untuk tetap aman dari itu tanpa mengunduh pembaruan.
Sherry Elronnie

Komentar

Baca Juga:   Traffik Data Telkomsel Naik 10,7%, Selama Himbauan Work From Home 

Check Also

Telkomsel Menerima Apresiasi Kontributor Pajak Terbesar di Kantor Pelayanan Pajak

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memberikan apresiasi kepada Telkomsel atas kontribusinya sebagai penyumbang …

Share This
Mediawarta