Home / NEWS / NASIONAL / Hubungan Donald Trump dengan film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2

Hubungan Donald Trump dengan film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2

MEDIAWARTA.COM-Tak ada yang direncanakan sebelumnya, namun keterkaitan antara keadaan umat Islam saat ini dan film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 sepertinya menemui konteksnya. Seperti yang terjadi di Indonesia dan Amerika yang baru saja memilih Donald Trump menjadi presiden. Dimana saat kampanye Donald Trump meminta untuk mencekal kaum muslim yang ingin masuk ke Amerika.

Hanum Rais pun tidak menyangka kalau Novel yang ia tulis jadi menemui konteksnya. “Kadang saya bersyukur juga, setelah saya bikin 99 Cahaya di Langit Eropa, dengan tema seperti itu, ndak lama ada serangan teroris di Paris, film tersebut jadi menemui konteksnya, pas dengan situasi yang ada waktu itu. Begitupun dengan sekarang, saya ndak menduga jika kondisi sekarang, umat sedang seperti ini, terus tema yang saya bawakan di naskah film, menemui konteksnya lagi, ada Islamnya, ada kontribusi muslim, semua jadi pas,” ujarnya saat, dikutip dari bintang.com

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 adalah sebuah film Indonesia yang disutradarai oleh Rizal Mantovani dan dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Acha Septriasa, Nino Fernandez, Rianti Cartwright, Ira Wibowo, dan Boy William. Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 mengisahkan tentang kelanjutan petualangan Hanum dan Rangga dalam film Bulan Terbelah di Langit Amerika di Amerika Serikat.  Penggarapan film ini dilakukan di San Fransisco, California dan Singkawang, Kalimantan Barat

Pada saat Hanum (diperankan Acha Septriasa) dan Rangga (diperankan Abimana Aryasatya) berniat untuk kembali ke Wina, setelah mereka menyelesaikan tugasnya, boss Hanum memberikan mereka berdua sebuah misi baru, yang mana misi tersebut hanya bisa dipecahkan oleh mereka. Yaitu menelusuri jejak, sebuah harta karun misterius dari para pelaut Muslim Tiongkok, yang pergi berlayar ke Amerika jauh sebelum Columbus berlayar.

Untuk itu mereka harus terbang dari New York menuju ke San Fransisco. Hanum kemudian meminta Azima Hussein (diperankan Rianti Cartwright) ikut terlibat, karena Azima mempunyai sumber terpecaya untuk dapat menemukan bukti-bukti tersebut. Dan tanpa mereka pahami, bahaya tengah mengincar mereka dari pemburu harta karun tersebut.

Di sisi yang lain, Azima dan anaknya, Sarah Hussein (diperankan Hailey Franco) tengah kalut dan juga bingung menerima penolakan dari sang ibu (diperankan Ira Wibowo), yang mana Ia belum bisa menerima ke-Islaman putrinya dan juga Ia tidak menyadari tentang adanya sebuah rahasia dari fragmen kehidupannya.

Sementara itu, Stefan (diperankan Nino Fernandez) yang sedang dihimpit oleh permasalahan putus cinta dengan Jasmine (diperankan Hannah Al Rashid) yang tengah mengandung, tertekan dengan dua pilihan pahit yang harus diambilnya. Perjalanan mencari sebuah titik terang masing masing membuat mereka satu demi satu menjadi terpecah belah, hingga pada akhirnya mereka menemukan makna dari setiap perjalanan itu.

Komentar

Check Also

Astragraphia Dukung Ekosistem Ekraf dengan Berikan Edukasi Digital Printing kepada Para Desainer Grafis Indonesia

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Saat ini, Ekonomi Kreatif (Ekraf) menjadi katalisator bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Data …