Home / OTOMOTIF / Astra Motor Makassar uji ketangguhan fitur CBR250RR
Foto : Istimewa

Astra Motor Makassar uji ketangguhan fitur CBR250RR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Astra Motor Makassar kembali mengadakan ajang uji coba performa motor baru andalannya, adalah CBR250RR yang Desember 2016 lalu tengah diluncurkan secara resmi di Makassar, kali ini Riding Experience kembali diadakan kemarin (14/1) di lapangan parkir Trans Studio Mall (TSM) Makassar.

Dihadiri oleh 44 calon konsumen yang sudah melakukan inden dan juga 31 anggota CBR Owner Community (COC) Makassar, acara berlangsung mulai pagi pukul 10.00 WITA sampai dengan 18.00 WITA di lapangan parkir TSM Makassar. Cukup lamanya waktu yang terpakai dikarenakan setiap orang dapat merasakan sensasi CBR250RR dan juga motor serupa di kelasnya milik kompetitor. “supaya masyarakat bisa langsung merasakan pengalamannya, mulai dari menggeber di jalan lurus panjang, sampai dengan lintasan berkelok yang dibuat tim” pungkas Henry.

Salah seorang penjajal CBR250RR Latandra mengatakan dalam testimoninya “Mantap nafasnya motor ini panjang sekali, baru dengan gigi 1 saja trek lurus sudah mau habis, dan lagi tubuh rasanya menyatu dengan motor, saya semakin yakin untuk beli”.

Manajer pemasaran Astra Motor Makassar Henry Setiawan menyatakan apresiasinya terhadap konsumen CBR250RR ini harus ditingkatkan “selama ini kami gembar gembor tentang kecanggihannya, tapi rasanya kurang afdol kalau tidak dijajal langsung oleh masyarakat”.

Astra Motor Makassar juga telah mengadakan acara serupa di Sirkuit Puncak Mario Rappang bulan lalu, namun yang disasar adalah komunitas motor sport karena merupakan ajang uji coba ketangkasan CBR250RR di arena balap, “CBR250RR ini kan punya 3 riding mode yaitu Comfort untuk dijalan perkotaan, Sport dan Sport+ yang bisa digeber di lintasan balap jadi kami rasa layak lah untuk terus diadakan riding experience seperti ini” ujar Henry.

Acara bertajuk kupas habis semua fitur dan dapur pacu CBR250RR ini dilengkapi juga dengan presentasi dan coaching clinic sehingga performa motor garang ini benar – benar di bongkar oleh tim Astra Motor Makassar.

Tak hanya Riding Experience yang diadakan oleh Astra Motor Makassar kemarin, sejumlah 30 konsumen yang sudah memarkir CBR250RR nya di garasi rumah masing-masing pun dipanggil untuk melakukan City Rolling keliling kota Makassar yang dimulai dari Showroom termegah se-Indonesia Timur Astra Motor Makassar Alaudin dan berhenti di TSM untuk makan malam. Acara City Rolling pertama yang dilakukan oleh CBR250RR ini juga bertujuan untuk perumusan komunitas pertama CBR250RR di Makassar.

3 Riding Mode CBR250RR

Comfort Mode : comfort mode ini digunakan saat pengendara ingin berkendara santai . saat digunakan : Throttle responss akan delay sehingga Power Output akan menurun dan Torsi juga menurun. Mode ini menjamin agar tidak ada hentakan maupun jambakan pada motor ini. Comfort mode juga cocok dipakai disaat hujan

Sport Mode : ini adalah mode yang paling sering dipakai, Tenaga dan Torsi motor dalam posisi normal, sementara throttle respons akan lumayan agresif tapi tidak dalam sekala  1:1 . (paling cocok digunakan untuk touring dan juga berkendara saat jalanan lumayan sepi)

Sport + (Plus) : torsi maksimal dan throttle response yang agresif membuat tenaga yang keluar juga mencapai batas maksimal, bukaan gas akan langsung merespon mesin untuk berlari dan agresif sehingga torsi output juga akan maksimal

CBR250RR juga memiliki fitur untuk melihat performa pakai mesin saat berkendara, akan terlihat pada panel kecepatan dan waktu yang didapat selama beberapa lap terakhir motor ini dipakai, selain itu dari segi body CBR250RR juga memiliki tubuh yang ramping dan handling yang nyaman sehingga pengendara akan benar – benar menyatu dengan motor, fitur kenyamanan lainnya adalah spion yang bisa diputar 360 derajat sesuai dengan kebutuhan baik di lintasan balap, jalanan perkotaan maupun lintas daerah.

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …