Home / KESEHATAN / Makan ini agar terhindar dari Kanker

Makan ini agar terhindar dari Kanker

MEDIAWARTA.COM – Kanker sampai saat ini, salah satu pembunuh paling tinggi di dunia. Namun para ahli mengungkapkan jika risiko kanker bisa dicegah sejak dini dan dilawan dengan melakukan pola hidup sehat.

Peneliti mengatakan bahwa ada beberapa makanan yang enak untuk mencegah dan melawan risiko kanker saat kita mau mengonsumsinya secara rutin.

Kunyit

Sebagai rempah-rempah yang memiliki warna cukup pekat, kunyit ternyata menyimpan segudang manfaat sehat buat tubuh. Akhir-akhir ini, penelitian menemukan jika kandungan nutrisi serta vitamin dalam kunyit bersifat mendetoksifikasi racun dan sel jahat penyebab berbagai penyakit. Nutrisi pada kanker bersifat melawan kanker dengan baik. Menariknya, risiko kanker bisa dicegah hingga 82 persen melalui konsumsi kunyit secara rutin.

Buah Berry

Buah-buahan dari keluarga berry dipercaya sangat baik untuk melawan kanker. Vitamin, serat dan nutrisi di dalamnya tak hanya mencegah risiko kanker tetapi juga bisa mengobati kanker. Buah-buahan berri yang baik melawan kanker antara lain adalah strawberry, blueberry, goji berry, acai berry dan blackberry.

Cokelat

Makanan enak pertama yang dipercaya berkhasiat mencegah risiko kanker adalah cokelat. Kandungan nutrisi serta vitamin di dalam cokelat bisa membunuh dan melawan sel penyebab kanker dengan baik. Cokelat yang terbuat dari biji kakao mengandung antioksidan yang bisa melawan radikal bebas dan bantu lawan kanker.

Teh Hijau

Sejak zaman dahulu teh hijau telah dikenal memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Beberapa penelitian terbaru menemukan bahwa nutrisi, zat antioksidan serta vitamin yang terkandung di dalam teh hijau bisa melawan sel kanker dengan baik. Risiko kanker bisa dicegah hingga 42 sampai 48 persen dengan konsumsi teh hijau secara rutin setiap hari. Selain melawan kanker, teh hijau juga ampuh menjaga berat badan agar tetap ideal.

Itu beberapa makanan enak yang dipercaya bisa bantu mencegah dan melawan risiko kanker.

Sumber : vemale

Komentar

Check Also

Waspada akan serangan penyakit Alzheimer

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA  – Demensia, gangguan pada otak yang menyebabkan penurunan daya ingat hingga kemampuan mental, …