Home / NEWS / SULSEL / Pesantren ramadan di lapas kelas II B Enrekang

Pesantren ramadan di lapas kelas II B Enrekang

MEDIAWARTA.COM, ENREKANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Enrekang dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Enrekang menyelenggarakan penutupan Pesantren Ramadhan di Lapas Kelas II B Enrekang, Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/6/2017).

Sebelumnya, Pesantren Ramadhan digelar sejak Senin (5/6/2017) hingga Kamis (8/6/2017). Adapun penutupan Pesantren Ramadhan ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama antara petugas rutan, pengurus LDII Enrekang, dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).
Buka puasa bersama ini dihadiri Ketua DPD LDII Enrekang Hermansyah. Buka puasa bersama yang diikuti 125 warga binaan ini didahului penyerahan hadiah bagi kelompok terbaik dalam kegiatan perlombaan Cerdas Cermat Agama (CCA). Adapun cerdas cermat ini dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana pemahaman warga binaan terhadap materi yang disampaikan dai LDII dalam Pesantren Ramadhan.
Kepala Rutan Kelas II B Enrekang Tubagus M Chaidir berharap, Pesantren Ramadhan dapat meningkatkan ketakwaan dan pemahaman terhadap agama Islam. Adapun buka puasa bersama digelar untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara petugas rutan dengan para warga binaan beserta keluarganya. “Sehingga warga binaan bisa taat serta sadar hukum dan mereka tidak mengulangi kesalahan yang sama,” kata Tubagus.
Tubagus menyampaikan apresiasinya kepada LDII yang telah bekerjasama dengan pihak rutan. “Terima kasih kepada LDII Enrekang yang telah memberikan pembinaan keagamaan di dalam Rutan Enrekang,” tutur Tubagus. (*)

Komentar

Baca Juga:   Gadis Muda Di Sulsel Ini Dinikahi Kakek dengan Usia 41 Tahun Lebih Tua

Check Also

Gelar Iktikaf Ramadan, LDII Gowa Kejar Pendalaman Spiritual

MEDIAWARTA.COM, GOWA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gowa bersama Majelis …

Share This