Home / EKOBIS / Telkomsel Siaga 2017 hadirkan layanan lengkap selama ramadan dan idul fitri

Telkomsel Siaga 2017 hadirkan layanan lengkap selama ramadan dan idul fitri

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Memberikan layanan yang berkualitas dan memahami tingginya antusiasme masyarakat Indonesia menyambut momen lebaran dan Idul Fitri 1438 Hijriah, Telkomsel kembali meluncurkan program tahunan Telkomsel Siaga 2017 yang menghadirkan layanan lengkap bagi pelanggan yang rutin digelar setiap tahunnya untuk menunjang aktivitas para pelanggan di bulan Ramadhan, mudik dan lebaran..

Tahun ini tema Telkomsel Siaga adalah ‘Saatnya Berbagi Dalam Kebersamaan’ yang diantaranya meliputi kesiapan jaringan di sepanjang jalur mudik dan wisata, membuka 238 layanan Posko Siaga, 16 titik Ramadhan Fair dan Program Mudik Telkomsel Gratis.

Vice President Sales & Marketing Area Pamasuka Herry Setiawan mengatakan “Menyambut momen Ramadhan dan Idul Fitri 1438 Hijriah yang dirayakan diseluruh Indonesia, dengan semangat Berbagi dan Melayani Untuk Negeri, Telkomsel terus berinovasi dengan produk dan layanannya yang diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi dan sosial yang positif, dan memberikan nilai tambah untuk pelanggan seluruh Indonesia”

Menginjak usianya yang ke 22, Telkomsel memiliki tujuan agar akses telekomunikasi dapat dirasakan masyarakat dimana pun mereka berada, mulai dari kawasan perkotaan, hingga desa perbatasan negeri dan pulau terluar. Guna mempermudah mendapatkan informasi disaat saat padatnya kegiatan mudik yang dilakukan masyarakat setiap tahunnya, Telkomsel meningkatkan jumlah posko Siaga yang didirikan di jalur mudik, wisata dan titik keramaian.

Pelayanan Pelanggan , Hadirkan 238 Posko Siaga

Guna mengantisipasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga serta untuk memastikan pelanggan Telkomsel mendapatkan pelayanan maksimal selama Ramadhan dan jelang lebaran, Telkomsel menghadirkan 238 Point Of Interest (POI) diseluruh area Pamasuka sebagai titik konsentrasi Telkomsel memberikan layanan dalam menghadapi lebaran. Dari jumlah tersebut, Telkomsel mendirikan 238 Posko Siaga, 15 diantaranya dilengkapi dengan layanan Digital seperti Jajan Online,Teman Mudik dan Langit Musik, selebihnya sebanyak 168 MOGI telah disiapkan untuk menunjang Posko Siaga dan juga direct selling. Telkomsel pun menjamin ketersediaan produk di semua titik dengan meningkatkan distribusi produk ke semua channel distribusi.

Di setiap Posko Telkomsel memberikan layanan penjualan perdana, recharge, promo paket data internet, VAS (NSP+konten), HP Bundling dan penukaran kartu 4G. Ke semua posko tersebut mulai beroperasi sejak H-7 hingga H+7.
Untuk memberikan nilai lebih di tiap layanan Posko Siaga, Telkomsel juga menghadirkan program khusus Ramadhan seperti promo gimmick bagi pelanggan yang melakukan transaksi di Posko Siaga. Pendirian Posko Siaga ini untuk menjamin kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi.

Selain itu seluruh channel pelayanan existing Telkomsel juga diharapkan dapat berfungsi maksimal selama Ramadhan & Lebaran. Di Area Pamasuka, Telkomsel memiliki lebih dari 101 kantor layanan Grapari dan Grapari Kios, 168 Mobile Grapari, 5 unit layanan digital self-service MyGraPARI yang berlokasi di Makassar, Manado, Kendari, Balikpapan dan Samarinda, menyiagakan lebih dari 300 agen Call Centre yang terpusat di Makassar serta memliki 42 Branch Office (TDC). Pada saat yang bersamaan, mitra distributor Telkomsel juga turut siaga menjaga ketersediaan produk.

Khusus ditanggal 25 dan 26 Juni, Telkomsel mensiagakan 9 kantor layanan yang tetap beroperasi di hari lebaran. Kantor layanan tersebut adalah GraPARI Makassar, GraPARI Mantos Manado, GraPARI Balikpapan, GraPARI Inner Samarinda, GraPARI Ambon, Grapari Kios Mall Panakukkang Square dan Grapari Kios Mall MTC. Layanan tersebut membuka jam layanan mulai pukul 10 hingga pukul 3 sore. Khusus di Mall, jam layanan menyesuaikan dengan jam layanan Mall.

Di samping walk-in center, Telkomsel juga menyediakan akses layanan call center 24 jam sepanjang hari secara gratis dengan akses 133 untuk pelanggan kartuHALO dan 155 untuk simPATI dan Kartu As. Pelanggan Telkomsel juga dilayani melalui akses website www.telkomsel.com/web/telkomselwebcare , email ke cs@telkomsel.co.id.
Loyalty Pelanggan

Dari sisi loyalty kepada pelanggan, Telkomsel juga menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya yaitu :

a. 4 Titik Ramadhan Fair

Telkomsel menggelar Ramadhan Fair di 4 kota besar di seluruh Area Pamasuka, Kegiatan ini adalah rangkaian program Telkomsel Siaga 2017 yang terdiri dari pameran penjualan produk device bundling 4G dan beragam layanan digital Telkomsel terkini dengan harga yang terjangkau.

4 Kota tempat pelaksanaan Ramadhan Fair di Area Pamasuka adalah di Ambon, Sorong, Banjarmasin dan Makassar . Untuk di Makassar Ramadhan Fair dilaksanakan di Mall Ratu Indah dengan mengambil lokasi di Antrium Mall Ratu Indah mulai tanggal 1 hingga 4 Juni 2017.

Event yang mengkolaborasikan education – entertainment dan experience ini dilaksanakan selama 5 hari dengan memberikan layanan penjualan device 4G dengan harga menarik, Paket Halo Kick! dengan free saldo TCASH sebesar 50 ribu, migrasi USIM 4G, redeem TelkomselPOIN, serta TCASH Tap & Rush di merchant-merchant yang tersedia selama waktu tertentu. Telkomsel juga menyediakan booth khusus untuk digital activity agar masyarakat dan pelanggan bisa merasakan digital experience secara langsung .

Event tersebut Tentunya acara akan semakin meriah dengan diadakannya lomba mewarnai, fashion show, nasyid, Ranking 1 dan juga kreasi hijab dengan total hadiah jutaan rupiah, tidak lupa juga hadirnya berbagai artis nasional yang siap menghibur para pengunjung selama kegiatan.

Lebih lanjut Herry Setiawan menyampaikan Ramadan Fair merupakan upaya Telkomsel untuk mengapresiasi pelanggan atas kepercayaan dalam memilih produk dan layanan Telkomsel, sekaligus memberikan penawaran seru berupa update layanan digital, harga khusus, hiburan, dan hadiah spesial di bulan Ramadhan. Melalui event ini, kami ingin berbagi kebahagiaan dan kebersamaan dengan pelanggan, sekaligus memberikan layanan terbaik di bulan penuh berkah ini.

Baca Juga:   Sosialisasi Unclos 1982 di Mako Lantamal VI

b. 12 Titik Device Vaganza

Selain Ramdhan Fair di 4 kota, Telkomsel Area Pamasuka juga menggelar event Device Vaganza yang dilaksanakan di 12 kota di Wlayah Area Pamsuka yaitu di kota Balikpapan, Samarinda, Pontianak, Palangkaraya, Tarakan, Manado, Kendari, Palu, Gorontalo, Pare-Pare, Jayapura, dan Timika.

Dalam Event Device Vaganza ini Telkomsel Area Pamasuka akan melayani migrasi Usim 4G, sales active paket data, trade in handphone, penukaran Telkomsel Poin dan Hiburan. Bekerja sama dengan mitra device lokal Telkomsel pun memberikan berbagai penawaran special device 4G.
c. NSP Berhadiah Umroh

Menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri yang ke 1438 H, telkomsel meluncurkan program tahunan dan rutin dari NSP 1212. Program yang berjalan mulai dari tanggal 1 mei hingga 31 Juli 2017 ini memberikan 2 paket umroh, 2 unit Honda Beat Street ESP, dan juga saldo TCASH. Pelanggan yang ingin mengikuti program wajib melakukan aktivasi pembelian dan perpanjangan NSP Ramadhan Idul Fitri melalui UMB *121*123# dengan tariff Rp 3.300,- / 7 hari. Untuk setiap kali aktivasi pembelian NSP maka pelanggan secara otomatis akan mendapat 1 poin, sedangkan perpanjangan sebanyak 2 poin. Semakin banyak poin yang dimiliki pelanggan semakin besar peluang untuk memenangkan hadiahnya.

d. Undian Traktir Nasional 2017

Sebagai komitmen Telkomsel untuk terus memanjakan pelanggan setianya, selama bulan Ramadhan diselenggarakan juga program Undian Traktir Nasional 2017 yang ditujukan kepada seluruh pelanggan Telkomsel baik postpaid maupun prepaid masih dalam rangkaian perayaan HUT Telkomsel ke 22. Program undian ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para pelanggan setia Telkomsel dengan menukarkan TelkomselPOIN yang dimiliki, bertransaksi dengan TCASH, re-registrasi pelanggan prepaid maka pelanggan berhak mendapatkan kupon undian. Program akan berlangsung dengan dua periode, periode pertama mulai dari 1 Mei hingga 15 Juni 2017 dengan hadiah 1 unit mobil BMW 320i Sport, 4 Honda BR-V 1.5 E CVT, 6 Honda Beat CBS ISS, 11 paket Umroh, 111 Samsung Galaxy Series, dan 111 voucher prepaid senilai 1,5 juta rupiah. Sedangkan period ke dua akan dimulai dari tangal 16 Juni hingga 31 Juli 2017 dengan skema hadiah yang sama.

Untuk mengikuti undian melalui redeem TelkomselPOIN, pelanggan cukup menukarkan poin yang dimiliki dengan cara mengirim SMS dengan keyword HUT kirim ke 777 dan secara otomatis akan terpotong 2 poin Telkomsel pelanggan dan mendapat 1 kupon undian. Pelangan dapat menukarkan sebanyak-banyaknya kupon undian selama poin yang yang dimiliki mencukupi.

e. Mudik Gratis Telkomsel 2017

Telkomsel memberikan kesempatan kepada seluruh pelanggan (Kartu Halo, simPATI, Kartu AS dan LOOP) untuk mengikuti program Mudik Telkomsel 2017 terbatas bagi pelanggan yang beruntung. Program tahunan Telkomsel ini diadakan demi memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan untuk memeriahkan mudik Idul Fitri.

Tahun ini Telkomsel memberangkatkan lebih dari 450 pelanggan melalui Program Mudik Gratis dengan menggunakan 2 sarana transportasi bagi pelanggan yang beruntung yaitu transportasi Kapal Laut dan Pesawat. Untuk dapat mengikuti program ini sangat mudah yaitu dengan cara melakukan penukaran TelkomselPOIN yang dimiliki pelanggan melalui SMS dengan mengetik <KEYWORD> kirim ke 777 (contoh PESAWATMKS kirim ke 777). Setiap pengiriman SMS poin akan terpotong sebanyak 20 Poin atau 200 Poin (tergantung jenis transportasi yang pilih). Pelanggan dapat melakukan penukaran Telkomsel Poin secara berkali kali selama jumlah Poin yang dimiliki pelanggan mencukupi untuk melakukan penukaran.

Telkomsel terus membuka kesempatan mendapatkan tiket gratis hingga kuota masing masing moda terpenuhi. Program Mudik ini mulai diberangkatkan tanggal 22 Juni untuk transportasi pesawat, sedangkan transportasi Laut akan diberangkatkan dari tanggal 18 Juni hingga 23 Juni 2017. Untuk pelanggan yang mudik melalui Banadara Hasanuddin Makassar.

f. Funtastic Shopping di Mall

Program ini merupakan program berhadiah yang dilaksanakan di laksanakan di beberapa Mall / pusat perbelanjaan yang ada di Area Pamasuka yaitu di MTC dan karebosi Link dengan periode (30 Mei – 30 September 2017 , Rapak Plaza Balipapan, E-Walk Balikpapan dan Pentacity Balikpapan dengan periode 01 Juni – 31 Desember 2017 .

Program Funtastic Shopping di Mall ini memberkan kesempatan kepada pelanggan dan masyarakat untuk bisa meraih hadiah utama mulai dari motor hingga mobil

Untuk bisa mengikuti program ini pelanggan cukup melakukan pembelanjaan HP+bundling kartu perdana dengan nilai tertentu di sejumlah outlet ponsel yang ada di Mall tersebut serta melakukan isi pulsa dan aktivasi produk broadband Telkomsel pelanggan akan mendapatkan kupon undian untuk memenangkan beragam hadiah menarik.

Program ini merupakan program sinergi Telkomsel bersama Mall dalam menghadirkan program ritensi yang bertujuan sebagai bentuk apresiasi kepada pengunjung Mall yang mayoritas juga merupakan pelanggan setia Telkomsel. ”Melalui program ini, Herry Setiawan berharap dapat menggarap potensi pasar secara bersama dengan mengkombinasikan tingginya minat belanja dengan gaya hidup digital masyarakat perkotaan, terutama di wilayah kota Makassar dab Balikpapan.

Komentar

Check Also

Ngabuburit seru dan menghibur di Trans Studio Mall Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Trans studio Mall Makassar memberikan banyak Program yang asik dan menarik menemani …

Share This