Home / KOMUNITAS / Japanese Retrocar Forum Retromantic di Jawa Timur

Japanese Retrocar Forum Retromantic di Jawa Timur

MAKASSAR, MEDIAWARTA.COM  – Retromantic yang di gelar pada Sabtu, (2/12/2017) di Bojonegoro, Jawa Timur. Event tahunan dari Japanese Retrocar Forum (JRF), sudah memasuki tahun ke-8.

Retromantic yang biasa disebut Retroles, adalah Lebaran Retro. Dimana semua mobil classic retro pabrikan jepang berkumpul, disamping melakukan kopdar bareng, retromantic juga menggelar kontes mobil retro classic buatan jepang dan menyediakan lapak onderdil kendaraan classic retro serta tarian adat Jawa Timur.

Bojonegoro Corolla Retro atau B-Coret adalah panitia penyelenggara retromantic ke-8 ini.
Target peserta yang ditahun ini adalah 5000,  yang datang dari berbagai daerah dan berbagai komunitas serta berbagai type dan merk kendaraan.
Komunitas terjauh, datang dari Indonesia bagian barat, yaitu dari Retro Car Palembang dan dari Indonesia bagian Timur, ada dari Coroner Bali.
Komunitas mobil yang l paling banyak hadir dari Surabaya Retro Polis, ucap Yoehana Agung,  ketua panitia R8.
Corolla Retro Makassar turut meramaikan event tahunan ini, mengirim beberapa perwakilan untuk menghadiri lebaran retro ini.
CRM juga tidak mau kalah dengan komunitas retro classic dari pulau-pulau lainnya.
ini pertama kalinya CRM menghadiri event yang namanya retromantic, beberapa bulan yang lalu CRM juga menghadiri gathering nasional Corolla DX di Tegal, Jawa Tengah dan melakukan roadshow ke pulau jawa dan Bali.
Atmosfer kegiatan ini sangatlah berbeda dengan gathering nasional kemarin yang hanya mayoritas di hadiri oleh Corolla  saja, tetapi Retromantic ini dihadiri oleh merk dan type selain corolla, buatan Jepang, antaranya Mitshubisi, Datsun, dan lainnya, pungkas, Herman, ketua CRM.
Akhir tahun 2017 CRM juga akan kembali mengadakan kegaitan CSR di kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, yang di rangkaiakan dengan Touring Lovely Desember di kabupaten Tana Toraja Sulawesi Selatan.

Komentar

Check Also

Pelopor keselamatan berkendara fokuskan generasi muda

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR-  Astra Motor Makassar bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota dan Satlantas Polrestabes Makassar semakin …

Share This