Home / INSPIRASI / Kisah Pria Jujur yang Mengembalikan Uang 20 juta

Kisah Pria Jujur yang Mengembalikan Uang 20 juta

MEDIAWARTA.COM,  Jogja-Pria jujur yang mengembalikan uang 20 juta yang dia temukan menjadi buah bibir dimasyarakat lantaran di zaman seperti ini sangat sulit menemukan orang seperti itu, Dia adalah Seorang petugas kebersihan yakni Jubaidi (65), warga Gambiran, Umbulharjo, Kota Yogyakarta menemukan tas berisi uang 20 Juta (23/5/2018), ), Jubaidi kebingungan lantara tidak tau kemana harus mengembalikan uang sebesar itu sehingga iapun mengambil inisitif utuk melaporkan ke Petugas Polsek Umbulharjo untuk membantu melacak pemilik tas berisi uang Rp 20 juta yang ditemukannya.

Alhasil, pemilik tas tersebut ditemukan dan tas yang dititipkan Jubaidi ke Polsek Umbulharjo diserahkan kepada pemiliknya pada sore hari, (24/5/1018).

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Alaal Prasetyo, SIK didampingi Kanit Reskrim Polsek Umbulharjo, Iptu Supatno mengatakan bahwa penemuan tas tersebut bermula saat Jubaidi tengah menyapu di daerah Warungboto.

Saat menyapu di sekitaran simpang empat Warungboto ia menemukan sebuah tas berwarna oranye yang tergeletak di sekitaran simpang empat tersebut.

Lanjutnya, merasa penasaran ia mencoba mencari siapa pemilik tas tersebut.

Mengingat saat dicek isinya ternyata di dalam tas tersebut terdapat uang tunai Rp 20 juta, 19 amplop yang masing-masing berisi uang Rp 10 ribu, sebuah kipas angin kecil, power bank dan charge ponsel.

Baca Juga:   Cara Paling Aman Menyelamatkan Diri dari Gempa Bumi

Akan tetapi upayanya tak menemui hasil, karenanya ia menghubungi pihak kepolisian.

“Mendapat laporan itu kami mendatangi lokasi kejadian dan tas tersebut diamankan di Mako untuk selanjutnya melacak siapa pemilik tas itu,” katanya, Kamis (24/5/2018).

Setelah melakukan penelusuran terkait siapa pemilik tas tersebut, akhirnya pihaknya menemukan titik terang dan berhasil mengetaui siapa pemilik tas yang ditemukan Jubaidi kemarin pagi.

Dikatakannya bahwa setelah ditelusuri, pemilik tas tersebut bernama Edy Prasetya (47), warga Gunung Ketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta.

“Akhirnya kami temukan baik si penemu dan pemilik tas tersebut di Mako tadi sore. Setelah dilakukan pengecekan, akhirnya tas tersebut diserahkan ke pemiliknya dalam keadaan lengkap dan utuh,” ujarnya.

Ditambahkannya, ia pun menghimbau kepada masyarakat agar tidak sembarangan menaruh barang-barangnya, khususnya barang berharga.

Pihaknya juga sangat mengapresiasi niat baik dan kejujuran yang dimiliki oleh Jubaidi karena memilih menyerahkan tas tersebut kepada pihaknya dengan harapan dapat menemukan siapa pemilik tas berisi uang puluhan juta rupiah itu. (*)

 

Sumber: Tribun

Komentar

Check Also

Buruh pabrik yang sukses menjadi orang terkaya di dunia

MEDIAWARTA.COM – Li Ka Shing adalah seorang pebisnis dan investor yang juga dikenal sebagai salah …

Share This