MPPDS OBGYN FK UNHAS Membawakan Presentasi di Acara JSOG 2024

MEDIAWARTA, JEPANG РAcara The 76th Annual Congress of the Japan Society of Obstetrics and Gynecology (JSOG 2024), menarik perhatian para pakar dan profesional medis dari seluruh dunia, Jumat (19/4/2024).

Dalam kongres yang berlangsung selama tiga hari ini, sekitar 60 penelitian ilmiah terpilih dari seleksi yang dilakukan pada September hingga Oktober 2023.

dr. Andi Sitti Halija Nasser, seorang Mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis (MPPDS) Obstetri dan Ginekologi (Obgyn) dari Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK UNHAS) terpilih sebagai salah satu pembicara, dengan mempresentasikan sebuah studi kasus berjudul “Recurrent Abdominal Pregnancy: A Case Report,” yang memperlihatkan temuan dan pengalaman dalam menangani kasus yang relevan.

Dengan tema “Berjalan Menuju Masa Depan Obstetri dan Ginekologi yang Semakin Luas,” kongres ini menjadi forum bagi para ahli untuk mengeksplorasi data terkini, konsep, dan tren terbaru dalam bidang Obgyn. Selain itu, isu-isu sosial dan tren perawatan medis turut menjadi fokus utama.

Yutaka Osuga, ketua konferensi JSOG 2024, menyatakan tujuan kongres ini adalah untuk menyatukan pengetahuan terkini dan praktik klinis dalam Obgyn, mendorong pelayanan medis yang lebih baik bagi masyarakat. Partisipasi dr. Andi Sitti Halija Nasser serta bimbingan dari dua supervisor Obgyn FK UNHAS, yaitu Dr. dr. Nugraha Utama Pelupessy, SpOG. Subsp. Onk, dan Dr. dr. St. Maisuri T. Chalid, SpOG. Subsp. KFM, memberikan kontribusi berharga dalam pembahasan masa depan bidang ini.

Kongres JSOG 2024 di Yokohama, Jepang, tidak hanya menjadi panggung untuk pembaruan ilmiah tetapi juga memperkuat pemahaman para ahli dan profesional medis tentang evolusi terbaru dalam kesehatan reproduksi.

Comment