Home / INSPIRASI / VIDEO: Pria Paris Mirip Spiderman Menyelamatkan Bocah Diatas Gedung Apartemen

VIDEO: Pria Paris Mirip Spiderman Menyelamatkan Bocah Diatas Gedung Apartemen

MEDIAWARTA.COM,  Seorang Pria Paris Mirip Spiderman memanjat gedung untuk menyelamatkan seorang bocah. pria imigran asal Republik Mali nekat memanjat hingga lantai 4 sebuah gedung di Paris, Perancis, tanpa bantuan alat apa pun untuk menyelamatkan seorang bocah yang nyaris terjatuh.

Bocah tersebut terlihat bergelantungan pada batas balkon gedung. Sementara, aksi Mamoudou Gassama yang sigap dalam merespons bocah tersebut menuai reaksi positif dari masyarakat dan Presiden Perancis Emmanuel Macron.

Dilansir dari BBC, Senin (28/5/2018), video yang merekam aksi Gassama menjadi viral di media sosial. Kurang dari satu menit, dia memanjat dari satu balkoni ke balkoni lain di gedung itu dan kemudian menyelamatkan bocah.

Sesaat sebelum dia sampai di lantai 4, seorang pria yang tinggal di lantai yang sama mencoba memegangi anak tersebut agar tidak terjatuh. Selanjutnya, Gassama si Spiderman meraih tubuh bocah dan membebaskan bocah dari bahaya. Insiden itu terjadi pada Sabtu (26/5/2018) di Paris utara.

Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi ketika bocah itu berhasil di selamatkan Gassama. “Beruntungnya, ada seseorang yang punya fisik fit dan keberanian untuk meraih anak itu,” kata juru bicara pemadam kebakaran, seperti diwartakan AFP. Wali Kota Paris Anne Hidalgo memuji aksi pria berusia 22 tahun tersebut dan menyebutnya sebagai pahlawan. “Selamat kepada Mamoudou Gassama atas aksi beraninya menyelamatkan nyawa seorang anak,” kicaunya di Twitter.

Hidalgo menjelaskan, Gassama berasal dari Mali dan tiba di Paris beberapa bulan lalu untuk membangun impian di kota itu. “Saya bilang kepadanya, sikap heroiknya adalah contoh bagi semua warga negara dan Paris jelas akan sangat mendukungnya usahanya untuk menetap di Perancis,” katanya.

Tak hanya itu, bahkan Presiden Macron mengundangnya ke Istana Elysee pada Senin (28/5/2018) untuk berterima kasih secara langsung. Kepada surat kabar Le Parisien, Gassama mengaku bersyukur dapat menyelamatkan bocah tersebut.

“Saya melakukannya karena dia seorang anak. Saya memanjat, dan saya menyelamatkannya,” ucapnya. Pihak berwenang menyebut, orangtua bocah tidak berada di rumah ketika insiden itu terjadi. Saat ini, ayah dari bocah sedang diperiksa oleh polisi atas tuduhan meninggalkan anak tanpa pengawasan. Sementara, ibunya sedang tidak berada di Paris.

 

Suber : Kompas

 

Komentar

Check Also

Buruh pabrik yang sukses menjadi orang terkaya di dunia

MEDIAWARTA.COM – Li Ka Shing adalah seorang pebisnis dan investor yang juga dikenal sebagai salah …

Share This