Komitmen dalam Pengembangan SDM dan Industri Kreatif, Forum Makassar Ta Resmi Dilaunching

MAKASSAR, MEDIAWARTA.COM – Setelah dinyatakan terdaftar sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas) oleh Kementerian Dalam Negeri RI, akhirnya Forum Makassar Kita (Forum Makassar Ta’) akhirnya melaunching sekaligus melantik para pengurusnya, untuk periode 2019 – 2024, di Fort Rotterdam, Sabtu (28/12/2019).

Ketua Umum Forum Makassar Ta’ Andi Rifqi Mukhtar mengatakan, ormas yang dipimpinnya berkomitmen untuk ikut berperan aktif dalam pengembangan SDM serta memajukan industri kreatif yang ada di Kota Makassar.

“Organisasi ini kami bangun diawali dari sebuah komunitas, hingga akhirnya dinyatakan resmi berdiri sebagai ormas pada 1 November 2019 oleh Kementerian Dalam Negeri. Ini tentunya tidak lepas dari dorongan positi dari semua teman-teman pengurus, mulai dari tingkat kota, kecamatan, hingga kelurahan,” ujar Rifqi.

Kepala Dinas Pariwisata & Industri Kreatif Kota Makassar, Hj Rusmayani Majid, yang hadir meresmikan mewakili Pj Wali Kota Makassar, menyambut baik kehadiran Forum Makassar Ta’. Menurutnya, ini sebuah langkah positif untuk kemajuan industri kreatif kedepan.

“Kota Makassar dikenal sebagai kota dengan komunitas kreatif terbanyak di Indonesia. Dari 16 sektor dalam pengembangan industri kreatif yang telah ditetapkan oleh pemerintah, ada 4 sektor yang sangat maju di Kota Makassar, yakni kuliner, fashion, film dan animasi,” ungkapnya.

Baca Juga:   GASS Bersama Gerakan Jurnalis Anti Corona, Gelar Aksi Sosial Lawan COVID-19

Sementara, Adi Syawal Pabisi selaku ketua panitia launching manyatakan, launching Forum Makassar Ta’ sengaja digelar bersamaan dengan event Makassar Culinary Award Top Brand 2019. Itu tidak lepas dari pengakuan yang telah diberikan oleh banyak pihak, Makassar sebagai kota kuliner paling maju di Indonesia.

“Saat ini Kota Makassar juga telah diakui secara internasional oleh UNESCO, sebagai kota paling kreatif di bidang kuliner. Kedepan, akan banyak agenda penting yang digelar oleh Forum Makassar Ta’. Semuanya tentu untuk mendukung pemerintah, dalam pengembangan SDM dan kemajuan industri kreatif di Kota Makassar,” tegasnya.

Event launching Forum Makassar Ta’ selain dihadiri pengurus harian, pengurus kecamatan dan pengurus kelurahan, juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Hj Rusmayani Majid, Kepala Dinas Sosial Kota Makassar H. Mukhtar Tahir, Camat dan lurah se-Kota Makassar, serta pengurus ormas, lembaga sosial, dan komunitas.

Komentar

Check Also

Perkumpulan Fotografer Makassar Hunting Foto Sambil Peduli Lingkungan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Puluhan anggota Perkumpulan Fotografer Makassar (Performa) melakukan Hunting foto sekaligus membersihkan sampah-sampah …

Share This
Mediawarta