Telkomsel Area Pamasuka Siagakan 52.100 BTS Jelang Idul Fitri 1441 H 

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Jelang ahru raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Telkomsel Area Pamasuka telah melakukan pengamanan jaringan di seluruh kawasan residensial yang ada di seluruh area Pamasuka, yang berfokus pada 74 point of interest (POI).

74 POI terdiri dari 42 titik area residensial, teridentifikasi mengalami kenaikan trafik telekomunikasi yang sangat signifikan, sejak diberlakukannya imbauan dari Pemerintah untuk beraktivitas di rumah, 19 titik rumah sakit rujukan Covid-19, 13 titik area transportasi utama di tiap provinsi seperti bandara dan pelabuhan.

Executive Vice President East Area Sales – Adiwinahayu B. Sigit, saat melakukan video converence bersama sejumlah jurnalis se-Pamasuka, Kamis (14/5) mengatakan, pihaknya berkomitmen memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima, guna menghadirkan kenyamanan beraktivitas dan beribadah bagi pelanggan. 

Pada momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) tahun ini, Telkomel Area Pamasuka memperkirakan akan terjadi lonjakan trafik komunikasi untuk layanan broadband sebesar 50,3% (pada puncak RAFI) atau naik 38,9% (pada hari biasa) dibandingkan dengan periode RAFI 2019 lalu. 

Baca Juga:   Telkomsel Donasikan Ventilator, 100.000 Unit Alat Pelindung Diri dan Bansos Rp. 25 Milliar

Hal ini didorong dengan semakin kuatnya adopsi masyarakat dalam pemanfaatan layanan broadband dan digital, untuk mendukung produktivitas saat beraktivitas dari rumah di masa pandemi COVID-19.

Sedangkan untuk trafik layanan legacy voice diprediksi turun -13,2% (pada puncak RAFI) atau turun -15,2% (pada hari biasa) dibandiingkan dengan RAFI 2019. Di sisi lain, untuk SMS diprediksi turun -19% (pada puncak RAFI) atau turun -26,5% (pada hari biasa) dibandingkan dengan RAFI 2019. 

Hal ini sudah diprediksi sebelumnya, mengingat perilaku pelanggan yang kini semakin fasih dan intensif dalam menggunakan berbagai aplikasi dan layanan digital, yang mengakibatkan turunnya intensitas penggunaan layanan suara maupun layanan SMS.

Makanya, Telkomsel menyiagakan sebanyak 1.474 BTS yang khusus mengcover POI, dan 52.100 BTS secara keseluruhan yang berada di wilayah Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan. (Rilis)

Komentar

Check Also

Telkomsel Donasikan Ventilator, 100.000 Unit Alat Pelindung Diri dan Bansos Rp. 25 Milliar

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Telkomsel terus berkomitmen untuk selalu berperan dalam upaya membantu masyarakat dan Pemerintah …

Share This
Mediawarta