Di Masa Depan, 5 Hal ini Sudah Hilang di Kota Makassar

Becak Makassar

becak
Becak Makassar merupakan salah satu objek kendaraan tradisonal yang juga menarik turis wisatawan lokal maupun mancanegara. Becak Makassar berbeda sedikit dari becak yang dikembangkan di Jawa, karena ukuran ruang penumpangnya lebih sempit. Bila penumpangnya dua orang terasa sempit, lebih cocok bila digunakan untuk mengangkut satu orang penumpang.

Namun sekarang, populasi becak mulai berkurang, bahkan tiap tahun semakin banyak becak berubah bentuk menjadi becak motor (Bentor), ke depan akan sangat langka mendengar kata Daeng Becak , karena sudah digantikan dengan teknologi yang lebih canggih, menjadi Daeng Bentor.

 

Pasar Senggol

pasar senggol

Di Makassar ada juga night market (Pasar malam), yaitu, Pasar Senggol atau biasa juga disebut pasar sambung jawa, yang sudah beroperasi sejak tahun 1970, yang terletak di jalan Cendrawasih, Makassar. Nama Pasar Senggol telah digunakan sejak lama, nama itu muncul dengan sendirinya, karena dulu laki-laki dengan perempuan yang berusia muda, sengaja bersenggolan, mungkin untuk mencari jodoh atau sebatas berkenalan.

Tetapi, Pasar Senggol atau Pasar Sambung Jawa akan segera hilang dari kota Makassar, karena pertengahan tahun 2011 silam, ada wacana akan direlokasi.

Muhammad Langit Nusantara

l

Comment