Euforia Suporter di Makassar Nobar di Tugu MNEK Meski Diguyur Hujan

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Guyuran hujan mewarnai nonton bareng Timnas U-23 Indonesia kontra Irak pada laga perebutan peringkat tiga Piala Asia U-23 di Tugu MNEK Kawasan CPI, Jumat (3/5/2024) dini hari.

Teriakan penonton diiringi dengan iyel-iyel dari suporter turut membuat heboh saat Ivan Jenner membuat Skuad Garuda Muda unggul di menit ke-19 lewat gol cantiknya.

Namun di menit ke-27, bek Irak Zaid Tahsee berhasil membobol gawang Ernando Ari dan kedudukan imbang 1-1 hingga babak kedua berakhir.

Acara nonton bareng ini digelar Pemkot Makassar sebagai bentuk dukungan kepada Timnas U-23 Indonesia yang sudah berhasil melaju ke tahap perebutan tiga besar.

Jika pada laga melawan Irak, Indonesia unggul maka anak asuh pelatih Timnas Shin Tae-Yong akan langsung lolos Olimpiade Paris 2024 dan bergabung di grup B bersama Argentina, Maroko, dan Ukraina.

Kegiatan nobar di Tugu MNEK menyiapkan dua layar LED Videotron. Berbeda pada saat melawan Uzbekistan dipusatkan di Tugu MNEK, kali ini Pemkot Makassar menggelar nobar di empat titik.

Diantaranyan, Tugu MNEK dan diramaikan dengan suporter yang tergabung di Presidium Nasional Suporter Sepakbola Indonesia (PNSSI).

Di Anjungan City Of Makassar yang diisi oleh Forkopimda, dan di Anjungan Pantai Losari dan Anjungan Toraja-Mandar yang dapat disaksikan oleh masyarakat umum.

Kegiatan nobar ini juga sebagai bentuk komitmen pemerintah kota di bawah kepemimpinan Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto menjadikan Makassar sebagai Kota Olahraga.

Apalagi pada periode pertama, Danny berhasil membawa Makassar meraih penghargaan Kota Layak Pemuda dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada 2017 lalu.

Comment