Dispora Makassar, Koni Makassar dan PASI Makassar Akan Gelar Event Lari Tersebesar di Indonesia Timur

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar (Dispora) bekerja sama dengan KONI Kota Makassar dan PASI Kota Makassar akan menggelar Makassar Half Marathon (MHM) 2023, event lari terbesar se-Indonesia Timur.

MHM adalah event lari dengan tiga kategori yaitu Half Marathon (21k), 10k dan 5k dengan masing-masing sub kategori Internasional, Nasional, Master 40+ dan Master 45+.

Acara ini diharapkan dapat mengundang antusiasme masyarakat untuk ikut serta, khususnya pelari baik itu individu maupun yang tergabung dalam komunitas di Kota Makassar dan di seluruh Indonesia, terutama Indonesia Timur.

Pada 2 Oktober 2022, Makassar Half Marathon telah sukses dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari dengan total pelari mencapai di atas 3500 peserta dari dalam dan luar negeri.

Acara ini dibuka oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. Karena kesuksesan tersebut, Makassar Half Marathon kembali akan dilaksanakan pada 18 Juni 2023 mendatang.

Ada yang baru pada MHM tahun ini, yaitu kategori lari bagi pelajar usia minimal 13 tahun dan maksimal 17 tahun.

Sebelum acara utama, MHM juga menyelenggarakan program latihan (Pre-Event Training Program) yang meliputi program latihan mingguan dan latihan bersama pacer MHM setiap Kamis malam, yaitu Cross Training/Strength Training yang diadakan di Tribun Karebosi.

Jadwal weekly long runs akan diadakan setiap hari Minggu pagi jam 6 bersama team pacer, didukung oleh kafe-kafe yang ada di Makassar sebagai titik start dan finish.

Tema MHM 2023 adalah Stride of Solidarity (Langkah Kebersamaan). Diharapkan dengan event ini para pelari khususnya Indonesia Timur dapat menjalin silaturahmi antar komunitas dan menjaga kekompakan satu sama lain.

Pendaftaran dilakukan melalui website resmi MHM di www.makassarhalfmarathon.com. Kami juga menyediakan pendaftaran kolektif, dimana setiap daftar 5 orang akan mendapatkan potongan harga 10%.

Target peserta yang diharapkan adalah 5000 peserta dari dalam dan luar negeri. Pendaftaran dimulai pada bulan Mei, bersamaan dengan rekrutmen sponsor dan finalisasi rute MHM.

Ayo, jangan lewatkan kesempatan untuk ikut serta dalam Makassar Half Marathon 2023 dan rasakan pengalaman lari terbesar se-Indonesia Timur!

Comment