Warga Sulawesi Tenggara Antusias Mendaftarkan Kendaraan Dalam Program Subsidi Tepat

MEDIAWARTA, KENDARI – Antusiasme warga untuk mendaftarkan kendaraan mereka dalam Program Subsidi Tepat cukup tinggi, terutama di Sulawesi Tenggara. Saat ini sudah ada ribuan kendaraan terdaftar dalam program distribusi BBM bersubsidi tepat sasaran.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan, pihaknya mencatat kendaraan yang telah terdaftar dalam Program Subsidi Tepat telah mencapai 9.044. Kendaraan-kendaraan itu sudah menggunakan QR Code dalam setiap pembelian solar bersubsidi.

“Berdasarkan data, 99,9% transaksi pembelian Solar JBT di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) se-Sultra sudah menggunakan QR Code. Karena itu, diharapkan bagi yang belum mendaftar bisa segera mendaftar bagi yang merasa berhak mendapatkan BBM subsidi,” kata Fahrougi akhir pekan lalu.

Program Subsidi Tepat saat ini baru diperuntukan bagi pembelian solar bersubsidi. Masyarakat dapat menunjukkan QR Code dalam setiap pembelian solar bersubsidi. Cara mendapatkannya dengan mendaftar melalui website subsiditepat.mypertamina.id. Namun jika mengalami kesulitan, warga dapat meminta bantuan di SPBU terdekat. “Pertamina memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam program pengendalian BBM bersubsidi ini,” kata Fahrougi.

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi mendukung penuh Program Subsidi Tepat Pertamina. Dia yakin, program pengendalian BBM bersubsidi ini berpihak kepada masyarakat tidak mampu dan miskin. Sebab, berdasarkan data Kementerian Keuangan, saat ini 80 persen pertalite masih dinikmati masyarakat mampu dan 89 persen solar bersubsidi dinikmati dunia usaha dan masyarakat mampu.

Ali Mazi berharap Program Subsidi Tepat dapat melindungi masyarakat tidak mampu dan miskin yang berhak mendapatkan produk BBM subsidi yakni pertalite dan solar. “Kita semua mengharapkan supaya subsidi makin tepat sasaran, dan masyarakat Sulawesi Tenggara semakin sejahtera,” ujarnya.

Karena itu pula Gubernur Sulawesi Tenggara mengimbau agar masyarakat segera mendaftarkan kendaraan mereka dalam Program Subsidi Tepat. Jika mereka mengalami kendala dalam pendaftaraan melalui website, masyarakat bisa mendatangi SPBU untuk mendapatkan bantuan operator. “Maka dengan itu Saya mengajak masyarakat Sulawesi Tenggara untuk segera mendaftarkan kendaraannya,” ujarnya.

Comment